Wisatawan Puncak Bogor diharapkan kembali besok - WisataHits
Jawa Barat

Wisatawan Puncak Bogor diharapkan kembali besok

Polisi mengingatkan pemudik untuk tidak pulang pada waktu yang sama.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Direktur Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus memprediksi puncak pemulangan kendaraan dari kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, besok, Minggu (1/2023). Yusri menilai antisipasi keramaian di kawasan Puncak sejauh ini sudah baik.

“Sama, karena pada 1 (Januari 2023) ada prakiraan arus balik secara nasional, termasuk di beberapa ruas tol Jateng, Jabar,” kata Yusri dalam pemberitaan Simpang Gadog, Sabtu (31/12/2022). .

Selain itu, menurut dia, arus kendaraan yang ingin kembali ke Jakarta harus bisa diantisipasi. Sejumlah langkah telah diambil untuk menghadapi peningkatan arus balik wisatawan dari Puncak.

Salah satunya, kata dia, adalah sosialisasi kepada masyarakat untuk menentukan waktu perayaan malam tahun baru. Dan jangan pulang pada waktu yang sama. “Misalnya di hotel Uang tunai jam 13.00 WIB semuanya seperti air pasang jam 13.00 WIB,” lanjutnya.

Yusri menceritakan, aparat kepolisian juga mengingatkan masyarakat untuk segera kembali setelah kegiatannya berakhir. Agar tidak terjadi penumpukan saat pulang. “Nanti kami akan bimbing, kami akan layani masyarakat, kami akan mengawal sampai ke jalan tol,” ujarnya.

Selain itu, Yusri mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Salah satunya dengan menggunakan teknik situasional arus balik di jalan tol. “Kami sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya, kami didukung oleh Mabes Polri untuk kesiapsiagaan, nanti akan kami contra flow, kita lihat situasinya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button