Menparekraf: Pembangunan Banyuwangi bisa terintegrasi dengan Bali Barat - WisataHits
Jawa Timur

Menparekraf: Pembangunan Banyuwangi bisa terintegrasi dengan Bali Barat

Menparekraf: Pembangunan Banyuwangi bisa terintegrasi dengan Bali Barat

Pengembangan Banyuwangi sebagai daerah tujuan wisata dapat diintegrasikan dengan Bali Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menyatakan pengembangan destinasi wisata Banyuwangi dapat diintegrasikan dengan Bali bagian barat yang merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Maka dari itu kita harus terlibat dengan masyarakat, kita harus hadir dan menyerap aspirasi mereka, saya buktikan itu. Selain itu, kami menargetkan 4,4 juta lapangan kerja baru berkualitas tinggi pada tahun 2024,” ujarnya saat Workshop Peningkatan Komoditas Kreatif Unggulan Cipta Lapangan Kerja Baru di Desa Pesucen, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, melalui keterangan resmi, Jakarta, Sabtu (15/1). .2023).

Dalam kesempatan tersebut, ia mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas produk agar memiliki produk unggulan.

“Peningkatan kualitas produk UMKM harus mengarah pada penciptaan lapangan kerja dan mengakomodir keinginan masyarakat, khususnya dalam hal solusi untuk merevitalisasi ekonomi dan menciptakan lapangan kerja,” kata Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga melihat dan membeli produk UMKM yang didukung oleh Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira). Menurutnya, produk UMKM yang diperdagangkan mendorong peningkatan ekonomi dan membantu pemulihan pelaku ekonomi kreatif.

“Saya bertanya ibu yang menjual permen baru pulih penjualannya sebesar 50 persen dibandingkan sebelum pandemi. Artinya, kita harus terus bekerja keras agar ekonomi mereka pulih,” ujarnya.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button