Sedikit cerita untuk memperingati Hari Kemerdekaan dari Phoenix Hotel Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Sedikit cerita untuk memperingati Hari Kemerdekaan dari Phoenix Hotel Yogyakarta

Harianjogja.com, JOGJA—Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk MGallery Hotel Collection. Tiga hotel berbintang lima bertaraf internasional di bawah naungannya, Phoenix Hotel Yogyakarta, Grand Mercure Yogyakarta dan Ibis Yogyakarta Adisucipto menggelar upacara bendera dan rangkaian lomba.

Peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia dimulai pada Rabu (17/8/2022) pukul 07.00 WIB di area lobby ballroom Phoenix Hotel Yogyakarta. Ada juga pembacaan surat Gubernur DIY oleh General Manager Cluster Tina Randy selaku Inspektur Upacara.

Setelah itu, tema kemerdekaan “Cepat Sembuh, Bangkit Lebih Kuat” dilanjutkan dengan pemotongan lontong dan pengiringnya. Semua karyawan hotel makan bersama dengan khusyuk.

Untuk lebih menghormati rasa cinta tanah air, seluruh peserta mengenakan pakaian adat. Perayaan di hotel di Jalan Jenderal Sudirman No. 9 ini juga dimeriahkan dengan penampilan grup paduan suara. Paduan suara terdiri dari beberapa karyawan dari tiga hotel. Mereka menyanyikan tujuh lagu: Indonesia Raya, Menhening Cipta, Hari Merdeka (17 Agustus), Sorak Ceria, Manuk Dadali, Gundul Pacul dan Cublak-cublak Suweng.

BACA JUGA: Terminal Giwangan Jadi Tempat Parkir Bus Wisata

Untuk membuat suasana kemerdekaan semakin semarak, acara dilanjutkan dengan berbagai perlombaan seperti kursi dan bola lari.

Seluruh peserta kompetisi merupakan gabungan karyawan dari tiga hotel. Mereka tampak bersemangat menyambut Hari Kemerdekaan. Juga dalam kompetisi yang diadakan semuanya dilakukan untuk memenangkan mereka.

Selain hadiah-hadiah menarik yang bermanfaat bagi para pemenang kompetisi, para pemenang pada kategori peserta “Compact” dan “Hottest” akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta di akhir acara.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Tina Randy selaku Cluster General Manager. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kreativitas dan semangat para staf hotel dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

BACA JUGA: Ada Pasar Kangen Jogja, Penangkal Ketinggalan Barang dan Kelezatan Masa Lalu

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button