5 Tokoh Dunia Liburan ke Indonesia Menuju Bali Usai Yogyakarta : Okezone News - WisataHits
Yogyakarta

5 Tokoh Dunia Liburan ke Indonesia Menuju Bali Usai Yogyakarta : Okezone News

JAKARTA – Di sela-sela kegiatannya, Pria butuh istirahat untuk menyegarkan badan dan pikiran. Tidak terkecuali itu pemimpin dunia. Lalu ada pemimpin dunia yang menyempatkan diri untuk berlibur mengunjungi mereka Indonesia? Ternyata ada beberapa karakter dunia yang menggunakan waktunya untuk melakukan ini liburan dan nikmati keindahan Indonesia. Berikut ini adalah tokoh-tokoh dunia yang berlibur ke Indonesia.

1. Barack Obama – Mantan Presiden Amerika Serikat



Pada 28-30 Juni 2017, Barack Obama berlibur bersama keluarganya di Yogyakarta. Sejalan dengan agenda liburannya, Obama menyempatkan diri mengunjungi sejumlah ikon wisata di Yogyakarta seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Bukit Becici dan Taman Sari. Saat itu, Obama dan keluarganya berada di bawah pengawasan ketat polisi dan TNI. Bagi Obama, Indonesia bukanlah negara asing karena ia tinggal di Indonesia, tepatnya Jakarta, sejak kecil.

Baca Juga: 6 Tokoh Dunia Ini Puji Pancasila, Dianggap Harta Paling Berharga Bangsa

2. Raja Salman – Raja Arab Saudi

Sesuai agenda kenegaraan di Jakarta, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud berlibur ke Bali mulai 1-3 Maret 2017. Raja Salman menginap di St. Regis Hotel & Resort Nusa Dua, hotel termewah di Bali. Raja Salman tentu tidak sendirian dalam kunjungannya itu. Dia bepergian dengan sekelompok 1.500 orang. Menurut laporan, Raja Salman merasa betah di Bali. Dia bahkan memperpanjang liburannya tiga hari.

Baca Juga: 4 Tokoh Dunia Dipenjara, Ada Bung Karno!

3. Petro Poroshenko – mantan Presiden Ukraina

Enam tahun lalu, pada Agustus 2016, mantan Presiden Ukraina Petro Poroshenko dan istrinya menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia. Dilansir Okezone.com (2016), Presiden Ukraina terpesona dengan Candi Borobudur dan juga pariwisata di Bali. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh pemerintah setempat. Tempat wisata di Bali yang dikunjunginya adalah Bali Bird Park dan Monkey Forest.

4. Pangeran Charles – Putra Mahkota Inggris Raya

Pada tahun 1989, Pangeran Charles mengunjungi Indonesia. Saat itu, ia mengunjungi objek wisata Candi Borobudur. Kunjungan tersebut ternyata berhasil diabadikan dalam sebuah potret di mana ia mencoba menyentuh patung Buddha di stupa candi. Ada sebuah mitos daerah yang disebut Kunto Bimo yang mengatakan bahwa jika harapan dan keinginan orang tersebut disentuh maka patung Buddha di Borobudur akan terpenuhi.

5. Che Guevara – pemimpin revolusioner Kuba

Che Guevara adalah pejuang revolusioner dari Kuba. Persahabatannya dengan Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia, sudah bukan rahasia lagi. Che Guevara pernah mendapat undangan ke Indonesia dari Soekarno. Pada kunjungan tahun 1959, ia menyempatkan diri mengunjungi Candi Borobudur.

Source: news.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button