Keindahan "Malioboro" di Kota Tasikmalaya dengan Hiasan Layar Geulis - WisataHits
Jawa Barat

Keindahan “Malioboro” di Kota Tasikmalaya dengan Hiasan Layar Geulis

Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya terus mempercantik kawasan Jalan Cihideung di kota Tasikmalaya. Jalan yang terletak di perempatan Jalan HZ Mustofa atau “Malioboro” Tasik itu kini semakin atraktif dengan pemasangan ornamen payung. geulis yang melintasi jalan.

Ide Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun langsung disambut antusias masyarakat. Sambil jalan-jalan dan berbelanja, mereka menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang payung geulis.

Payung Geulis warna warni merupakan produk khas Tasikmalaya. Namun, karena dipasang di luar ruangan, payung itu geulis itu terbuat dari kain. payung asli geulis terbuat dari kertas dengan lapisan kedap air.

“Jadi bagus, walaupun belum selesai, lebih nyaman ke kota,” kata Eka Sonia, pengunjung asal Kabupaten Indihiang, Kamis (27/10/2022).

Kecuali untuk memasang payung geulisSeorang petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya terlihat menanam tanaman hias di kawasan Jalan Cihideung.

“Ada berbagai jenis tanaman yang akan kami tanam di sepanjang Jalan Cihideung,” kata Nunung Nurteti, Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan Badan Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya.

Nunung menjelaskan, pihaknya menanam 48 pohon cemara dan 14 pohon tabebuya. “Kami juga menyiapkan pohon kamboja. Tapi ketika kamboja masuk ke dalam pot,” kata Nunung.

Ia berharap masyarakat atau pengunjung menjaga pohon-pohon yang ditanam agar tumbuh dan membuat kawasan semakin asri. “Masyarakat akan menjaganya, jangan diinjak-injak. Selain itu, kejadian selanjutnya biasanya melibatkan menginjak-injak pohon yang menjadi korban,” kata Nunung.

Sebelumnya, Kepala Dinas Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, Wenda Krisnawan mengatakan, pihaknya untuk kawasan Jalan Cihideung sedang mempersiapkan pembangunan gapura di muara jalan selain penambahan payung geulis. “Payung Geulis dilengkapi dengan lampu sehingga dapat berfungsi sebagai sarana penerangan di malam hari. Ada juga rencana untuk membuat gapura,” kata Wenda.*

(iqk/iqk)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button