Songa Adventure Rafting penuh tantangan - WisataHits
wisatahits

Songa Adventure Rafting penuh tantangan

Songa Adventure Rafting penuh tantangan

Harga tiket masuk Songa Adventure: Rp 299.999 menjadi Rp 339.000. Jam buka: 08:00 – 16:00. Nomor telepon: 031-5910755/08122222935. Alamat: Dusun Krajan 1, Condong, Gading, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia, 67292.

Berbicara tentang wisata alam memang tidak akan pernah ada habisnya. Tidak hanya pantai atau gunung, air terjun dan sungai juga bisa menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika sungai tersebut memiliki arus yang deras, sehingga menjadi tempat rafting. Sebagai Petualangan Songatempat rafting seru di probolinggo.

Wisata alam ini akan membawa wisatawan pada petualangan yang mendebarkan. Mengarungi sungai hingga puluhan kilometer panjangnya. Pengunjung juga akan menyaksikan pemandangan alam yang tidak kalah indahnya. Sehingga tempat wisata ini menjadi tujuan liburan yang tepat untuk bersantai.

Tingkat Petualangan Songa

Obyek wisata ini terbagi menjadi dua yaitu Songa Atas dan Songa Bawah. Dimana perbedaannya adalah panjang sungai yang akan diarungi. Dengan hadiah tersebut, pengunjung akan mendapatkan snack, makan siang, dan minuman. Ini termasuk biaya perahu, helm, dayung, jaket pelampung, dan pemandu untuk setiap perahu.

Tarif arung jeram
Tarif Songa Atas Rp339.000
Tarif Songa Lebih Rendah Rp 299.999

Baca: Tiket Masuk BROMO SAND OCEAN dan Aktifitas Probolinggo

Jam operasional

Tempat wisata ini buka setiap hari. Pengunjung bisa mengarungi sungai dari pagi hingga malam hari.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Clear River dengan panjang puluhan kilometer

Pengunjung Songa Adventure siap melintasi jeram Sungai PekalenPengunjung yang siap mengarungi jeram Sungai Pekalen. Foto: Gmap/Bromo Jawa Timur

Baca: Tiket Masuk Resor BeeJay Bakau & 4 Wahana Terbaik

Rafting Songa Adventure menggunakan Sungai Pekalen sebagai lintasan arung. Sungai ini memiliki dua tempat yang sering disebut Songa Atas dan Songa Bawah. Panjang Hulu Sungai Songa adalah 12 kilometer yang berada di desa Ranugedang, kecamatan Tiris. Sedangkan Songa Bawah memiliki panjang 10 kilometer dan terletak di Desa Condong, Kecamatan Gading.

Kedua track ini menawarkan keindahannya masing – masing. Jika memilih Songa Atas, pengunjung akan melihat tujuh titik air terjun yang berjajar sempurna. Selain itu, pengunjung juga akan menemukan banyak kelelawar yang berkerumun di atas kepala mereka. Karena di kanan kiri sungai terdapat tebing batu tempat tinggal kelelawar.

Di jalur Songa Bawah, pengunjung juga akan menemukan air terjun di sekitar goa. Gua ini dihuni oleh banyak kelelawar, jadi jangan heran jika mendengar kelelawar berteriak keras. Beberapa titik sungai memiliki aliran yang tenang, sehingga pengunjung dapat menikmati jernihnya air sungai. Serta pemandangan di sekitar sungai berupa tebing dan pepohonan rimbun yang begitu memanjakan mata.

Baca: Tempat Wisata Menarik di Probolinggo

Menuruni sungai yang mengalir dengan arung jeram

Mengarungi derasnya arus Sungai PekalenMengarungi derasnya arus Sungai Pekalen. Foto: Gmap/Ratih Ridianto

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Air Terjun Madakaripura

Menelusuri arus Sungai Pekalen bukanlah hal yang mudah. Sungai ini memiliki jeram yang deras di beberapa tempat. Yang membuat aktivitas arung jeram semakin seru. Selain itu, bebatuan yang menyembul dari permukaan sungai kerap menjungkirbalikkan perahu wisatawan.

Sebuah sampan bisa diisi empat orang plus seorang pemandu. Semua pemain arung jeram harus mendayung perahu untuk menyeberangi sungai. Selain itu, dayung juga digunakan untuk mendorong perahu agar tidak membentur bebatuan.

Teriakan pengunjung yang melintasi jeram sungai terdengar begitu bahagia. Meski perahu terbalik, kegembiraan tidak pernah hilang. Seakan tidak ada rasa menyerah untuk mencoba wisata yang penuh adrenalin ini. Arung jeram semakin seru ketika peserta bermain air bersama rombongan perahu lainnya.

Pesona indah air terjun di sepanjang Sungai Pekalen

Kemeriahan pengunjung berfoto di depan air terjunKemeriahan pengunjung berfoto di depan air terjun. Foto: Gmap/Dedy Effendi

Yang membuat arung jeram di sini istimewa adalah air terjunnya yang begitu indah. Air terjun ini berjejer seperti tirai yang bergoyang tertiup angin. Airnya begitu jernih dan sejuk. Ada juga air terjun yang berada di lorong tersebut, dengan cahaya yang membuatnya terlihat cantik.

Saat melewati air terjun ini, pemandu akan mengarahkan perahu tepat di bawah air terjun. Percikan spontan air terjun langsung membasahi tubuh. Air dingin tidak menjadi masalah, bahkan pengunjung berteriak kegirangan dari percikan air terjun ini.

Hangatkan tubuh dengan pisang goreng dan minuman hangat

Berlari dengan air sungai dan ditaburi air terjun tentunya menyegarkan tubuh. Jangan khawatir, di tengah turunan rafting akan menjumpai pengunjung tempat peristirahatan. tempat istirahat itu memang bagian dari perjalanan arung jeram. Yang dijaga oleh seorang wanita paruh baya yang melayani turis.

Di sini pengunjung akan disuguhi aneka makanan pedas, seperti pisang goreng dan ubi goreng. Minuman panas berupa teh dan kopi hitam tak luput menjadi pendamping makanan. Suasana menjadi hangat saat Anda menikmati hidangan sederhana namun berkesan ini. Apalagi pengunjung bisa sambil menikmati pemandangan sungai sekitar yang jernih dan bersih tempat peristirahatan.

Cicipi hidangan tradisional yang khas

Setelah melewati puluhan kilometer sungai, pengunjung akan tiba di titik akhir petualangan. Di sini pengunjung dapat menikmati sajian menu yang telah disediakan oleh pengelola Songa Adventure. Hidangan khas seperti urap, lodeh, sambal, ikan bakar dan asin, tahu, tempe siap mengisi perut Anda. Disantap juga dengan nasi putih yang masih hangat.

Fasilitas Petualangan Songa

Songa Adventure telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Diantaranya, tempat cuci baju, toilet dan mushola. Makanan gratis juga disajikan untuk pengunjung. Tidak hanya itu, tempat parkirnya juga cukup luas.

Lokasi Petualangan Songa

Songa Adventure berlokasi di Dusun Krajan 1, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Untuk menuju objek wisata ini, dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Akses yang baik juga memudahkan mobil untuk menjangkau tempat wisata.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button