Secara resmi! Bupati Banjarnegara petahana mendirikan Desa Wisata Babadan, gerakan siklus bisnis berbasis masyarakat “Kebebasan Minum”. - WisataHits
Jawa Tengah

Secara resmi! Bupati Banjarnegara petahana mendirikan Desa Wisata Babadan, gerakan siklus bisnis berbasis masyarakat “Kebebasan Minum”.

BANGARNEGARAKU.COM – Secara resmi Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH meresmikan Desa Wisata Babadan yang terletak di Desa Babadan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara.

Peresmian Desa Wisata Babadan dilakukan pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2022 langsung oleh Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH.

Selain peluncuran Desa Wisata Babadan, acara tersebut juga menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan bertajuk Merdeka Ngopi.

Baca Juga: Target Optimalisasi Pembangunan dan Manfaat SPAM Kali Ori, Kepala BBWSSO Lakukan Ini

Kegiatan kopi Merdeka ini turut menopang masyarakat dan yayasan, menggerakkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19, apalagi di masa pandemi ini pariwisata terkena dampak langsung pandemi.

Arifin Kusuma Wardani, asisten PKKP di Jawa Tengah menjelaskan, kegiatan bertajuk Merdeka Ngopi ini antara lain demonstrasi menyeduh kopi bersama, penanaman 1.000 bibir kopi, pentas seni budaya, dan menerbangkan 300 lampion.

Baca Juga: Tanggap Cepat PMI Banjarnegara Salurkan Bantuan Darurat kepada Korban Kebakaran

“Kegiatan ini bertujuan untuk memutar roda perekonomian masyarakat pasca pandemi yang bertajuk Merdeka Ngopi, kegiatan ini dipimpin oleh berbagai pemangku kepentingan, mereka tergerak dan ikut serta dalam pembangunan Desa Wisata Babadan,” kata Arifin.

Sementara itu, Kepala Desa Babadan Turahman mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT yang telah mempersatukan masyarakat Desa Babadan dalam mengembangkan desa wisata.

Source: banjarnegara.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button