Sebuah pertemuan duta museum multi generasi yang dikemas dalam kegiatan back-to-museum - WisataHits
Yogyakarta

Sebuah pertemuan duta museum multi generasi yang dikemas dalam kegiatan back-to-museum

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA — Kementerian Kebudayaan (Kundha Ka Budayaan) DIY menggelar pertemuan duta museum lintas generasi. Kegiatan yang digelar di Museum Sonobudoyo selama dua hari mulai 19-20 November 2022 itu dikemas dengan kegiatan. Selamat datang kembali di museum. Aksi persahabatan antara duta museum DIY ini diprakarsai oleh Museum Fashion Day (MFD).














“Ada kegiatan reuni duta museum lintas generasi yang sudah selesai mengumpulkan Kami berharap duta museum dapat mempererat silaturahmi antar generasi duta museum pada umumnya,” kata Direktur Museum Sonobudoyo Setyawan Sahli dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022).

“Dan yang paling penting mengembalikan museum di DIY,” lanjutnya.







Dengan sebuah acara mengumpulkan dan sesi berbagi Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan apresiasi sejarah yang lebih besar, mempromosikan nilai-nilai sejarah di masyarakat dan meningkatkan jumlah kunjungan museum di sektor DIY.

Kepala Dinas Permuseuman Disbud Yogyakarta, Wismarini menjelaskan, generasi muda saat ini sering menghabiskan waktu luangnya dengan jalan-jalan, nongkrong di kafe dan bermain. permainan dll.







Memasuki era globalisasi perlahan mengikis dan menghilangkan kebiasaan lama kita. Saat ini, sangat sedikit anak muda yang tertarik ke museum untuk belajar dan belajar tentang sejarah, padahal museum merupakan tempat yang banyak mengandung nilai sejarah.







“Padahal, sangat sedikit orang yang menjadikan museum sebagai tujuan wisata. Namun di negara lain, museum merupakan tempat yang sangat sering dikunjungi karena nilai sejarahnya. Kegiatan ini sangat bagus untuk menggairahkan masyarakat terhadap museum,” ujarnya.

rangkaian kegiatan Selamat datang kembali di museum Hari kedua, Minggu (20/11/2022) ditandai mengumpulkan dan sesi berbagi Antara Pasukan Duta Museum DIY dengan tempat yang sama yaitu Museum Sonobudoyo.

Hadir dua pembicara yaitu Dr. Ayu Helena Cornellia (DUMUS 2014) dan Ria Putri Palupijati M Pd (DUMUS 2017). Sumber daya ini sengaja ditampilkan oleh Alumni Duta Museum untuk mengaktifkan kegiatan tersebut sesi berbagi dapat berjalan lebih bermanfaat.

teori sesi berbagi termasuk tentang Kilas balik Pemilihan duta museum untuk setiap generasi, kegiatan terkini masing-masing, pandangan tentang peran IDM di museum dan apa yang bisa dilakukan sekarang untuk kemajuan museum.

Usai pemaparan materi, babak diskusi pun dibuka. Semua generasi mendapat kesempatan Bagikan program pendampingan serta tips dan trik untuk promosi museum di area do-it-yourself, yang diharapkan menjadi tujuan wisata yang menarik bagi semua kalangan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button