Sebuah bendera raksasa dikibarkan di pulau Gili Ketapang Probolinggo untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Sebuah bendera raksasa dikibarkan di pulau Gili Ketapang Probolinggo untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan berbagai cara. Misalnya, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Coding (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo.

SuaraMalang.id – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan berbagai cara. Misalnya, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Coding (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim).

Pemerintah setempat mengibarkan bendera merah putih berukuran besar sepanjang 30 meter di Pulau Gili Ketapang menjelang peringatan HUT RI ke-77. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan di bulan Agustus tahun ini.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kami juga membagikan bendera kepada para nelayan dan warga pulau Gili Ketapang di kabupaten Sumberasih,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Yulius Christian dalam siaran persnya, Selasa (16/8/). 2020). 2022).

Menurut dia, pembagian bendera merah putih akan dimulai dari perairan laut hingga pelabuhan Gili Ketapang, dan bendera merah putih akan dibagikan ke setiap kapal nelayan yang ditemukan di laut.

Baca Juga: Detik Pengibaran Bendera Merah Putih Besar di Ketinggian 1228 Mdpl, Puncak Gunung Batu

“Sesampainya di pelabuhan, tim langsung mengibarkan bendera merah putih, mengganti bendera merah putih pemilik kapal dan kapal yang rusak untuk menyampaikan rasa cinta tanah air dan memperkenalkan pariwisata di Gili Ketapang,” dia berkata.

Ia mengatakan, kedatangan tim Pemkab Probolinggo tersebut disambut langsung oleh Kepala Desa Gili Ketapang Monir didampingi aparat desa dan nelayan, kemudian dilakukan upacara pengibaran bendera merah putih di pantai berpasir putih Gili Ketapang.

“Rangkaian pengibaran bendera merah putih kepada para nelayan untuk mendukung gerakan pengibaran 10 juta bendera merah putih di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu perekonomian masyarakat kembali tumbuh sejalan dengan tema peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yaitu “Sembuh Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Sementara itu, Kepala Desa Gili Ketapang Monir sangat mendukung pemkab probolinggo membagikan bendera merah putih kepada para nelayan di desa tersebut.

Baca Juga: Rendahnya Indeks Pendidikan Kabupaten Probolinggo

“Alhamdulillah, kami menyambut baik pembagian bendera merah putih. Mereka sangat antusias dan langsung memasang bendera di kapal masing-masing,” ujarnya.

Source: malang.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button