Pantai Jungwok yang diincar pemilik modal sedang direnovasi seperti Santorini, Yunani - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Jungwok yang diincar pemilik modal sedang direnovasi seperti Santorini, Yunani

Pantai Jungwok yang diincar pemilik modal sedang direnovasi seperti Santorini, Yunani















BDG


Girisubo, (pidjar.com) – Pantai Jungwok yang terletak di Kapanewon Girisubo diincar investor untuk dijadikan kawasan seperti Santorini di Yunani. Satu hektar lahan pesisir akan segera disulap untuk menawarkan pemandangan dan keindahan yang menakjubkan bagi wisatawan.

Fitriyadi General Manager PT Samudra Wisata Sentosa mengatakan keindahan pantai selatan Gunungkidul yang beragam menjadi daya tarik tersendiri. Termasuk kunjungan wisatawan per tahun yang terus meningkat dan mencapai jutaan pengunjung. Hal ini meyakinkan pemilik modal untuk membantu mengembangkan suatu daerah dengan cara yang lebih progresif dan menarik.

Konsep kekinian dengan banyaknya barang unik dan spot foto saat ini sedang banyak diminati di pasaran. Oleh karena itu, perusahaan besar ini pun mencoba mengadopsi konsep trendi yang dipadukan dengan keindahan pantai selatan Gunungkidul.

“Kami akan membangun konsep Santorini yang persis di Yunani, benar-benar di pantai, jadi kami ingin melakukannya dengan cara yang sama, tetapi kami tidak akan meninggalkan budaya lokal, kami juga akan membangun gapura putih seperti di istana. ,” kata Fitriyadi.

Taman bermain tempat wisata juga sedang dibangun di lahan yang akan mereka kelola, yang diharapkan selesai pada libur Idul Fitri tahun 2023. Oleh karena itu, diharapkan waktu berkunjung wisatawan akan lebih lama.

“Semua spot foto juga akan kami gratiskan, sehingga pengunjung hanya membayar HTM di awal saja,” jelas Fitriyadi.

Komisaris PT Samudra Wisata Sentosa Iwani Permata mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melibatkan warga sekitar dalam pembangunan agar wahana wisata itu nantinya bisa berfungsi.

“Untuk mempekerjakan tenaga kerja, 80% dari kami akan menggunakan warga lokal yang akan dilatih terlebih dahulu,” kata Iwani.

Panewu Girisubo, Slamet Winarno menjelaskan, sejumlah investor telah mengincar kawasan Kapanewu Girisubo. Ada juga yang memulai persiapan pembangunan, seperti B. apa yang dilakukan PT Samudra Wisata Sentosa yang ingin dibangun Jungwok Blue Ocean di Jepitu, Girisubo.

“Kami berharap para investor yang masuk ke Girisubo dapat mempromosikan UMKM di Girisubo yang ada kerjasama dengan masyarakat setempat. Jadi masyarakat bukan hanya penonton, mereka terlibat,” jelas Slamet.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button