Sebagai Tuan Rumah ASEAN Para Games XI 2022, Ini Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sendirian - WisataHits
Jawa Tengah

Sebagai Tuan Rumah ASEAN Para Games XI 2022, Ini Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sendirian

INDOZONE.ID – Kota Solo akan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI 2022 yang akan digelar mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Seperti dilansir Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI, kompetisi dua tahunan yang melibatkan negara-negara di Asia Tenggara ini akan menampilkan sekitar 2.500 atlet.

Nah, buat kamu yang berencana nonton ASEAN Para Games 2022 di Solo, jangan lupa cek dulu tempat-tempat wisata menarik di Solo.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Solo:

1. Candi Ceto

Candi Ceto adalah candi Hindu yang diyakini dibangun pada akhir zaman Majapahit (abad ke-15 M).

Lokasi candi berada di lereng Gunung Lawu pada ketinggian 1.496 m dpl dan secara administratif berada di Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ada 2 Gerobak di Solo Square, Tawaran Diberikan Setiap Jumat Malam: Milik Siapa?

Kompleks candi ini digunakan oleh warga sekitar serta para peziarah Hindu sebagai tempat peribadatan. Pura ini juga merupakan tempat pertapaan bagi penganut kepercayaan asli Jawa/Kejaven.

tempat wisata sajaCandi Ceto. (Wikipedia)

2. Parang Ijo

Wisata alam air terjun Parang Ijo yang terletak di kabupaten Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Objek ini bisa disebut surga tersembunyi di kaki Gunung Lawu.

3. Kampung Batik Kauman

Kampung Batik Kauman merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Solo. Kawasan ini merupakan tempat tinggal masyarakat setempat yang cukup produktif.

Karena banyak orang yang menjual batik yang dibuat oleh industri rumahan atau buatan sendiri. Maka tidak heran jika di sana mereka menjual tie dye dengan harga yang sangat terjangkau dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

4. Istana Warisan

Di Heritage Palace, Anda bisa menghabiskan waktu berfoto dengan bangunan bernuansa Eropa. Tiket masuk ke Heritage Palace hanya perlu membayar Rp 55.000 dan Anda sudah bisa menikmati keindahan di sana.

Tempat wisata di SoloIstana Warisan. (Instagram/@liliechang12)

Artikel menarik lainnya:

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button