Belum lama beroperasi, KA Panoramik berhenti sementara - WisataHits
Yogyakarta

Belum lama beroperasi, KA Panoramik berhenti sementara

Belum lama beroperasi, KA Panoramik berhenti sementara

Yogyakarta, IDN Times – KAI Wisata mengevaluasi pengoperasian KA Panorama yang telah beroperasi sejak 24 Desember 2022. KA panorama tidak beroperasi untuk sementara waktu dan akan meningkatkan pelayanan.

Humas KAI Wisata M Ilud Siregar mengumumkan akan dilakukan proses evaluasi terhadap pola operasional perjalanan kereta wisata tersebut. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi pelanggan.

“Dalam proses evaluasi dan peningkatan pelayanan serta perbaikan, kereta panoramik untuk sementara tidak akan berjalan sampai ada kabar perjalanan dan pengoperasian KA panoramik berikutnya,” kata Ilud, Selasa (10/1/2023).

1. Peningkatan Layanan

Belum lama beroperasi, KA Panoramik berhenti sementarakereta panorama. (Dok. Humas KAI Wisata).

KAI dan KAI Wisata akan terus memberikan informasi terbaru mengenai jadwal pengoperasian kereta wisata tersebut. Selain fasilitas pelayanan dan perbaikan yang diberikan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang dan pelanggan setia kereta api terutama pada kereta api wisata.

“Kami akan menginformasikan melalui media informasi, media sosial KAI Wisata di Instagram, Tik Tok dan YouTube, serta media informasi lainnya,” kata Ilud.

Baca Juga: KAI Luncurkan KA Panorama, Itu Harga Tiket Promo

2. Minat publik yang tinggi

Belum lama beroperasi, KA Panoramik berhenti sementarakereta panorama. (Dok. Humas KAI Wisata).

Sejak awal yang lembut Kereta panorama pada tanggal 24 Desember 2022 animo masyarakat untuk berwisata dengan kereta panorama sangat tinggi. Dari data penjualan hingga Minggu (01/08/2023), total 2.238 penumpang melakukan perjalanan dengan kereta api wisata ditambah dengan kereta tambahan Taksaka.

Pemanfaatan rata-rata per hari mencapai sekitar 90 persen. KAI dan KAI Wisata menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan yang telah menggunakan KA panorama sebagai pilihan transportasi.

“Menikmati perjalanan dengan menawarkan kenyamanan perjalanan serta melihat pemandangan alam yang indah melalui jendela kereta panorama yang sangat besar merupakan salah satu nilai tambah berwisata di kereta panorama ini,” ujar Ilud.

3. Kereta panorama

Belum lama beroperasi, KA Panoramik berhenti sementarakereta panorama. (Dok. Humas KAI Wisata).

Sebelumnya, Franoto Wibowo, Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta menjelaskan bahwa KA Panoramic merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama pertama kali di Indonesia. Kereta ini menawarkan pelanggan perasaan yang luar biasa saat mereka menikmati pemandangan di sepanjang jalan.

Kereta Panoramic merupakan kereta inovasi KAI yang memiliki jendela sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca menerus dari depan ke belakang yang dapat dibuka dan ditutup secara otomatis.

“Selain itu, kelengkapan kereta panorama antara lain tempat duduk nyaman yang dapat diputar menghadap jendela, kerai yang dikendalikan dari jarak jauh, toilet luas dan sensor otomatis, televisi di ujung kereta dan rak bagasi khusus di ujung kereta. . Pelanggan KA panorama juga mendapatkan layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut gratis,” ujar Franoto.

Baca Juga: Nataru, KAI Daop 6 Layani Lebih dari 600.000 Penumpang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button