Pesta Merah Putih untuk 1.000 Anak Yatim di Scientia Square Park - Palapa News - WisataHits
Yogyakarta

Pesta Merah Putih untuk 1.000 Anak Yatim di Scientia Square Park – Palapa News

Palapanews.com – Kelompok Amal WECARE mengadakan acara merah putih untuk 1.000 anak yatim. Acara ini diikuti oleh 1.000 anak yatim/dhuafa/dhuafa binaan panti asuhan se-Jabodetabek.

Ada banyak cara untuk membangun hubungan baik antar manusia, salah satunya adalah kebersamaan. Hal inilah yang melatarbelakangi WECare Charity Group melakukan kegiatan ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama, komunikasi dan kekeluargaan serta meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar.

“Seharusnya acara ini kita adakan pada tahun 2020, namun karena adanya pandemi, baru dilaksanakan hari ini,” kata Lisa Christiandy, ketua panitia acara, Sabtu (13/822).

Megawati Tan, selaku pendiri kelompok amal WeCare mengatakan di usia 12 tahun pada 8 Agustus, komunitasnya memiliki beberapa program pengabdian masyarakat, yaitu; Pembangunan air bersih di Karawang, Tangerang, Sukabumi yang sejauh ini mencapai 52 titik bantuan pembangunan pompa air bersih, pembangunan pekerjaan renovasi rumah ibadah, pendirian Gubug Baca di Kab. Gunungkidul, renovasi rumah di Kab. Karawang , pengobatan gratis , pemberian paket sembako untuk berbagi kasih dengan anak-anak penderita thalassemia, kanker dan autisme.

Baca juga: Ayo! Nikmati pesta musim panas di Scientia Square Park

Selain sebagai wujud syukur atas HUT ke-12 WeCare Charity Group, kegiatan ini juga bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-77, sehingga tema yang diangkat adalah “Merah Putih untuk 1.000 Anak Yatim”. . Dalam kegiatan ini, WeCare Charity Group mendapat dukungan penuh dari Scientia Square Park (SQP), grup dari Summarecon.

SQP dipilih sebagai lokasi kegiatan karena pada masa pandemi ini, kegiatan yang relatif aman dan nyaman berada di area terbuka (outdoor). Selain itu, di tempat ini anak-anak dapat bermain di ruang terbuka hijau sambil berinteraksi dengan berbagai jenis hewan.

Remaja juga bisa berkreasi, berekspresi dengan fasilitas dimana mereka bisa menyalurkan hobi sambil bersantai dan menikmati suasana yang asri dan nyaman. Di tengah hiruk pikuk Tangerang dan Jakarta, kehadiran SQP seperti oase yang menyegarkan.

Baca Juga: Ini Spot Instagramable Terbaru di Scientia Square Park

Sementara itu, selaku direktur pusat SQP, Tommy mengaku pihaknya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan WeCare Charity Group tersebut. Apalagi sejak pandemi, anak-anak bosan terus-menerus sibuk di rumah.

“17 Agustus ini adalah saat yang tepat untuk menawarkan wisata edukasi yang berbeda sambil anak-anak bermain dan belajar tentang berbagai spesies hewan. Misalnya di kawasan Teepee Barn, pengunjung bisa memberi makan hewan alpaka, sapi Scottish Highland, keledai mini, dan kuda mini,” kata Tommy.

Selain berbagi kasih dan pendidikan, kegiatan ini juga diisi dengan lomba antar panti asuhan dengan total hadiah 10 juta, hiburan dengan live band, sulap, pendidikan kesehatan gigi dan mulut serta pembagian goodie bag dengan perlengkapan sekolah. (rls/bd)

komentar Anda

Source: palapanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button