Jawiimajinasi, Rekor Keindahan Imajinasi di Pulau Jawa - WisataHits
Jawa Tengah

Jawiimajinasi, Rekor Keindahan Imajinasi di Pulau Jawa

penulis: Kompas TV Jawa Tengah

SEMARANG, KOMPAS.TV – Ratusan foto anggota Jurnalis Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta yang memamerkan keindahan dan keunikan destinasi wisata, budaya, dan kuliner Pulau Jawa diabadikan di kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah, dipamerkan dengan tema Jawiphantasia. Sedikitnya ada 214 foto dan 57 foto cerita yang menampilkan keindahan dan keunikan pulau Jawa dari destinasi wisata, budaya, dan kuliner di kawasan kota tua.

Ada beberapa titik pameran di Kota Lama Semarang yang menjadi lokasi pameran foto terbuka ini, mis. B. di depan gedung Marba, di Taman Srigunting sampai gang tembok akar. Pengunjung kota tua dapat menikmati pameran foto ini selama 24 jam, tanpa batas ruang dan waktu.

“Kami ingin tahu bagaimana reaksi masyarakat atau wisatawan yang datang ke Kota Lama, kami tidak ingin membuat jarak ketika pengunjung ingin melihat gambar dan itu bisa menjadi media mereka untuk berfoto, misalnya selfie di depan. foto-foto yang dipamerkan,” kata Ulet Ifansasti, Kurator Photo Books Jawiimajinasi.

Kota Lama dipilih sebagai lokasi Pameran Foto Jawimaginasi karena Kota Lama merupakan kawasan heritage yang ramai dikunjungi wisatawan. Dengan mendekatkan foto-foto keindahan Pulau Jawa, juga bertujuan untuk memberikan gambaran kepada pengunjung Kota Tua tentang tempat-tempat wisata di Pulau Jawa.

“Semoga dengan adanya pameran foto ini dapat meningkatkan kesadaran kunjungan wisatawan ke destinasi wisata dari setiap daerah yang kita lihat,” kata Ismar Patrizki, kurator pameran Jawimaginasi.

Dorongan untuk bangkitnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan dari pameran ini.

#kotalamasemarang #pameran #wisatawan

Source: www.kompas.tv

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button