Satpol-PP siap merumahkan seluruh staf pada malam pergantian tahun - WisataHits
Jawa Barat

Satpol-PP siap merumahkan seluruh staf pada malam pergantian tahun

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Cecep Imam Nagarasid. ADALAH

CIBINONG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor berencana mengerahkan seluruh jajarannya untuk operasi ketertiban umum (Tibum) pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, khususnya di kawasan Puncak yang biasanya menjadi pilihan utama para wisatawan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Cecep Imam Nagarasid mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Polresta Bogor dan Kodim 0621/Kabupaten Bogor untuk mempersiapkan pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kami akan kerahkan seluruh anggota dan bekerja sama dengan Muspida dan Muspika di kecamatan,” kata Cecep kepada wartawan, Rabu (12/7/2022).

Dengan adanya kerjasama ini, Cecep berharap dapat tercipta keadaan yang tertib, aman dan nyaman pada perayaan Nataru. Apalagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor kerap meningkat di penghujung tahun.

Sementara terkait larangan pesta kembang api yang erat kaitannya dengan perayaan Tahun Baru, Pemkot Bogor belum memberikan keputusan resmi, lanjut Cecep.

“Terkait kembang api dan sebagainya, terutama kembang api, kita lihat perkembangannya, apakah diperbolehkan atau tidak, kita tunggu keputusannya,” jelasnya.

Ia juga mengaku pihaknya kini gencar melakukan operasi pemberantasan penyakit masyarakat (terkonsentrasi) dan melakukan operasi terhadap pedagang yang menjual minuman keras.

“Ini tidak akan pernah berhenti, kami akan terus menegakkan peraturan daerah,” katanya. = YA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button