Sangat tipis! Berikut 5 kota terdingin di Jawa Barat. Rasanya seperti tinggal di rumah Elsa - WisataHits
Jawa Timur

Sangat tipis! Berikut 5 kota terdingin di Jawa Barat. Rasanya seperti tinggal di rumah Elsa

Sangat tipis!  Berikut 5 kota terdingin di Jawa Barat.  Rasanya seperti tinggal di rumah Elsa

SurabayaNetwork.id – Beberapa kota terdingin di Jawa Barat ini bisa menjadi rekomendasi tempat tinggal dengan udara yang sejuk dan dingin, lengkap dengan pemandangan alam yang indah.

Tinggal di tempat yang dingin merupakan kenyamanan tersendiri, terutama bagi anda yang menyukai udara dingin dan sejuk dengan udara yang bersih.

Jawa Barat memiliki beberapa kota yang menempati peringkat kota terdingin, tidak hanya terdingin di Jawa Barat tetapi juga masuk dalam daftar kota terdingin di Indonesia.

Baca juga: Gagal Pangkas! Terjual 5000 ekor ayam dengan membawa Beliung ke Kabupaten Gresik

Ini karena Sumedang terletak di Bandung Raya, daerah yang mengalami suhu cukup tinggi meski di musim hujan.

Sumedang merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang tidak kalah ramai dikunjungi wisatawan, baik penduduk lokal maupun yang berasal dari luar kota Sumedang.

2. Garut

Dikutip BMKG, Garut merupakan wilayah Jawa Barat yang mengalami tingkat uap air atmosfer yang cukup rendah di Indonesia bagian selatan dalam beberapa pekan terakhir, mengakibatkan radiasi gelombang panjang dari Bumi yang dapat menghangatkan lapisan bawah permukaan bumi. Atmosfer bumi, lepas ke luar angkasa.

Baca Juga: Truk semi trailer sarat tumpahan jagung di Jalan Gresik usai ditabrak Tronton

Kondisi ini menyebabkan energi yang digunakan untuk memanaskan atmosfer di lapisan bawah menjadi lebih sedikit dibandingkan saat atmosfer memiliki kandungan uap air yang relatif tinggi, dan menyebabkan suatu daerah termasuk Garut menjadi lebih dingin.

Wilayah Garut juga dekat dengan pegunungan dan berada di dataran tinggi, menjadikan Garut sebagai daerah yang sejuk dan asri dibandingkan dengan beberapa daerah lain di Jawa Barat.

3.Bogor

Kota yang dijuluki Kota Hujan oleh masyarakat ini merupakan salah satu kota terdingin di Jawa Barat. Anda juga bisa menambahkan Bogor ke dalam daftar tempat tinggal nyaman dengan udara sejuk dan dingin.

Baca Juga: Chiki Ngebul Penuh, Dinkes Sebut Belum Ada Laporan Keracunan di Surabaya

Bandung menjadi salah satu kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik dari luar kota maupun mancanegara, bukan hanya karena banyaknya tempat wisata yang unik dan menarik, tapi juga karena Bandung memiliki daerah yang indah dan sejuk.

Itulah daftar kota terdingin di Jawa Barat yang bisa dijadikan rekomendasi tempat menginap yang asik dan nyaman bersama keluarga dan orang tersayang. Pikiran menjadi lebih segar dan tenang ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button