Sandiaga Uno yakin Desa Wisata Pela akan menjadi destinasi kelas dunia | wisata desa - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno yakin Desa Wisata Pela akan menjadi destinasi kelas dunia | wisata desa

Sandiaga Uno yakin Desa Wisata Pela akan menjadi destinasi kelas dunia

Penghargaan Desa Wisata Indonesia 2022 (ADWI) diadakan di Desa Wisata Pela. Desa ini terletak di Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara

Indonesia (ADWI) 2022 kali ini bertempat di Desa Wisata Pela. Desa ini terletak di Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Sandiaga tiba di dermaga Kota Bangun dan langsung disambut Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Bupati Kukar Edi Damansyah. Mas Menteri – sapaan akrabnya – lalu berjalan menuju desa wisata Pela. Ada atraksi perahu nelayan mengiringi kedatangan Mas Menteri dan berbagai pertunjukan seni budaya daerah, salah satunya Kuntao.

Baca selengkapnya: VivaCoid »

Jerawat di wajah bikin resah, kenapa ya? | tvOne hidup sehat

tvOne hidup sehat – Flek di wajah bikin resah, apa penyebabnya? | Hidup Sehat tvOneUntuk tetap up to date tentang Hidup Sehat, ikuti kit media sosial kami… Selengkapnya >>

Desa Pesisir di Minahasa Utara Masuk 50 besar desa wisata terbaikDesa Budo di Minahasa Utara merupakan satu-satunya wakil Sulut dalam Top 50 leg ADWI 2022. Desa ini diharapkan berdampak positif bagi perkembangan Destinasi Superprioritas Likupang. Nusantara AdadiKompas

BCA dukung 10 desa wisataPT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menggalakkan konversi 10 desa wisata Mitra Bakti BCA menjadi destinasi wisata baru. Berbekal sejarah dan pengalaman mengembangkan sejumlah desa wisata, perusahaan meyakini bahwa 10 desa wisata Mitra Bakti BCA dapat menjadi mesin ekonomi baru yang memberikan link dan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Ciri-ciri Desa Wisata Budo, Hutan Mangrove – Bukit Dapi DapiDesa Budo masuk dalam 50 Desa Terbaik ADWI 2022 yang akan mendapat pembinaan dan dukungan dari mitra strategis Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk tahun depan.

Kereta gantung Rinjani terpanjang di dunia, hingga 10 km dan berhenti di beberapa desaKereta gantung di kaki Gunung Rinjani terpanjang di dunia hingga 10 km dan berhenti di beberapa desa kereta gantung

Kehidupan Desa, Pola Makan Perkotaan, dan Bisnis Global | merdeka.comPetani milenial? Ini memang program baru di Pemprov Jabar. Diperkenalkan pada tahun 2020, diluncurkan pada tahun berikutnya. Hal itu ditujukan kepada para pemuda Jawa Barat.

Kemenkeu Harap BLT Desa Atasi Stunting: Jangan Beli Rokok!Perbendaharaan berharap dana desa yang disalurkan kepada masyarakat melalui Bantuan Langsung Desa (BLT) dapat digunakan untuk menghambat pertumbuhan dan bukan untuk keperluan lain.

Kali ini Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 singgah di Desa Wisata Pela. TEKS KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) mengunjungi Desa Budo, Minahasa Utara, Sulawesi Utara pada Jumat (29.7.2020 /2022) 10 Desa Wisata Mitra Bakti BCA menjadi finalis Desa Wisata Indonesia 2022 Ajang Award (ADWI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan dipercayakan kepada BCA atas dukungan dan pelatihan Kemenparekraf untuk tahun depan.

Desa ini terletak di Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno disambut hangat oleh masyarakat setempat. Desa ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan target prioritas Likupang. Sandiaga tiba di dermaga Kota Bangun dan langsung disambut Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Bupati Kukar Edi Damansyah. Beberapa waktu lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Desa Warna Tigarihit Simalungun di Sumatera Utara pada Rabu (20 Juli) bersama dengan Kepala KCU BCA Pematangsiantar Lanny. Mas Menteri – sapaan akrabnya – lalu berjalan menuju desa wisata Pela. Ada sekitar 3. Ada atraksi perahu nelayan mengiringi kedatangan Mas Menteri dan berbagai pertunjukan seni budaya daerah salah satunya Kuntao. keluarga angkat, 4.

“Ini sebagai bentuk keberpihakan pemerintah pusat dan daerah untuk revitalisasi pariwisata berbasis masyarakat,” kata Sandi dalam sambutannya. Juri berdebat untuk menentukan dan tidak boleh ada intervensi menteri,” kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Jumat (29/7/2022) saat berkunjung ke Desa Budo. Baca juga: Pemberian Sepatu kepada Musisi Rock di Manado, Sandiaga Bikin Lagu Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah mengungkapkan, Desa Pela merupakan salah satu contoh bagaimana masyarakat akar rumput dan pemerintah desa mengelola potensi yang ada. “Kami Pemkab hanya memberikan bantuan. Dukungan, pembinaan, pembinaan. Jadi ini sepenuhnya atas keinginan masyarakat melalui kepala desa dan para pemuda yang berkumpul di Pokdarwis di Desa Pela,” kata Edi, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda berkomitmen, tingkatkan pariwisata di Minahasa Utara.

Sementara itu, Menteri Sandi terkejut dengan perjalanannya selama dua jam dari Tenggarong ke Desa Pela. Menurut Sandi, itu adalah kata sandi pariwisata berbasis komunitas dalam bahasa Inggris. Dan pihaknya yakin, kata Sandi, Desa Wisata Pela akan menjadi destinasi wisata kelas dunia. Desa ini terkenal dengan wisata mangrovenya dan merupakan pintu gerbang alternatif menuju Taman Laut Bunaken.

“Dan saya mengajak kita semua dan wisatawan dari seluruh dunia untuk mengunjungi Sungai Mahakam dan khususnya Desa Wisata Pela. Kita bisa melihat pelestarian Pesut Mahakam. Itu spesies yang berbahaya. Dan itu menambah desa wisata ini. Ini adalah ekowisata. Berbicara tentang potensi alam, desa tepi laut ini menyimpan begitu banyak daya tarik.

Kita bisa melestarikan lingkungan kita untuk tahun-tahun mendatang,” kata Sandi. Terkait perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan infrastruktur di Kaltim, Sandi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Menteri Pekerjaan Umum juga memiliki tugas dari Bapak Presiden. Untuk menghubungkan infrastruktur yang mendukung IKN kami. Jadi tidak hanya di IKN, tapi juga di sekitar IKN ini, semua orang harus memiliki koneksi yang baik, agar ekonomi masyarakat bisa lebih sejahtera,” kata Sandi. Mereka adalah Red Mangrove, Black Fire, Ringworm, Avicennia Lanata (Api), Avecennia Marina (White Fire), Acrostichum Aureum, Kandelia Candel, Kandelia Obevata, Rizhopora Lamarckii, dan Gunung Dapi-Dapi.

Desa Pela termasuk dalam 50 Desa Liburan Terbaik ADWI 2022 Kemenparekraf/Baparekraf. Desa ini akan didukung dan dibimbing oleh program Tunas Kampung Berseri Astra (KBA) tahun depan. Pada tahun kedua ini menjadi mitra kerjasama Kemenparekraf/Baparekraf di ADWI. Baca juga: .

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button