Pengunjung Kebun Raya meningkat 100 persen selama liburan Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Pengunjung Kebun Raya meningkat 100 persen selama liburan Nataru

RADAR BOGOR BOGOR, Jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor (KRB) meningkat drastis saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Massa tembus 100 persen dari kondisi normal.

Baca Juga: Majelis Dzikir RI-1 Menuntut Kilau Polemik Pariwisata Dihentikan di Kebun Raya Bogor

Kondisi tersebut disampaikan Humas KRB, Zainal Arifin. Disebutkannya, selama musim liburan di Nataru ini, jumlah pengunjung weekday (hari dalam seminggu) mencapai 4.000 orang per hari. Selama akhir pekan (akhir pekan), jumlahnya naik menjadi 8.000 orang per hari.

“Alhamdulillah meningkat dua kali lipat, bahkan weekday kehadirannya hampir sama dengan weekend biasa,” ujarnya. RadarBogorRabu (28/12).

Jumlah pengunjung sekarang hari kerja biasa hingga 2.000 orang per hari dan 5.000 orang saat ini akhir pekan reguler.

Menurutnya, ada pergeseran karakteristik pengunjung. Saat ini KRB banyak dikunjungi oleh kalangan muda. Banyak dari mereka datang untuk mengambil foto, membuat konten TikTok, dan piknik.

Besarnya jumlah pengunjung tidak lepas dari upaya-upaya inovatif. Manajemen kini telah menambahkan beberapa theme park baru seperti Nepenthes Park, Medicine Park dan Aquatic Park Renovation. “Fasilitas skutik yang kami tawarkan juga banyak diminati masyarakat,” tambah Zainal.

Kendati demikian, dia memperkirakan jumlah pengunjung di Nataru tahun ini tidak sebanding dengan kondisi normal sebelum pandemi. Karena saat itu jumlah pengunjung bisa mencapai 10-20 ribu pee per hari.

Baca juga: Usai Bunga Bangkai, Suweg Ternyata Mekar di Kebun Raya Bogor

“Tapi dibandingkan saat pandemi, angka saat ini 10 kali lebih tinggi,” imbuhnya.

Zainal mengingatkan pengunjung untuk selalu mengikuti protokol kesehatan karena Kota Bogor masih dalam kondisi PPKM Tingkat 1. Ia juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tidak berteduh di bawah pohon besar.


Reporter: Reka Faturachman

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button