Beli Kreatif Sumsel, pamerkan 30 pop up kios produk ekonomi kreatif di lobby gedung Sapta Pesona - WisataHits
wisatahits

Beli Kreatif Sumsel, pamerkan 30 pop up kios produk ekonomi kreatif di lobby gedung Sapta Pesona

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendukung salah satu kegiatan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas), yaitu Beli Kreatif Sumatera Selatan (BKSS).

Menparekraf Sandiaga saat Weekly Brief With Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Senin (24/10/2022) menjelaskan bahwa Pop Up Booth ini diharapkan dapat meningkatkan awareness terhadap kegiatan ini dan meningkatkan jumlah transaksi untuk produk kreatif para Peserta acara creative shopping dari Sumatera Selatan.

Dengan menampilkan 30 pop-up kios produk ekonomi kreatif, Kemenparekraf mendukung Program Pembelian Kreatif SumselDengan menampilkan 30 pop-up kios produk ekonomi kreatif, Kemenparekraf mendukung Program Pembelian Kreatif Sumsel

“Kita perlu bergandengan tangan untuk membantu menghasilkan ekonomi kreatif Sumsel.

Ini yang kami sampaikan kepada UMKM untuk bahu membahu agar usahanya bisa lebih maju dan sejahtera sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia,”

kata Menparekraf Sandiaga.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini, 30 produk kreatif terpilih dipamerkan, terdiri dari produk fashion, kuliner dan kerajinan yang dikirim dari Sumsel untuk dipasarkan di Pop Up Booth Lobby Lantai 1 Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Sementara itu, Asisten Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Made Ayu Marthini menjelaskan, ada 200 UMKM asal Sumsel yang terpilih pada subsektor dapur, fesyen, dan kerajinan.

“Puncak kegiatan BKSS akan berlangsung pada tanggal 18-20 November 2022, dimana upacara panen akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2022 di kota Palembang”,

dia berkata.

Selama tiga bulan, pemerintah memberikan bantuan kepada pelaku ekonomi kreatif dan UMKM, dengan BKSS meluncurkan beberapa program seperti segmentasi pasar, positioning dan targeting.

Kemudian lakukan penawaran yang menggoda pembeli, optimalkan platform online untuk menumbuhkan pasar melalui e-commerce.

Ni Made Ayu Marthini menjelaskan, kegiatan BKSS telah berlangsung sejak acara peluncuran Pembelian Kreatif Sumsel pada 14 September 2022 di Griya Agung, Gubernur Sumsel.

Kemudian dilanjutkan dengan BKSS fair yang dipadukan dengan kemeriahan pameran Pempek yang digelar pada 16-18 September 2022 di Summarecon Mall Serpong.

“Sebanyak 6 ton pempek didatangkan langsung dari Bumi Sriwijaya, ditambah dengan kehadiran Musik Etnis Sumsel.

BKSS ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kontribusi ekonomi kreatif Indonesia, dan meningkatkan potensi pariwisata Sumsel, seperti Pagar Alam yang terkenal dengan kopinya dan kota Palembang yang identik dengan pempek,”

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button