Sandiaga Uno menyambut Nataru 2023 dan akan mengikuti Solo International Art Camp - WisataHits
Jawa Tengah

Sandiaga Uno menyambut Nataru 2023 dan akan mengikuti Solo International Art Camp

TEMPO.CO, Surakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparikraf) Sandiaga Uno dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka diharapkan hadir dan membuka acara Solo International Art Camp 3 2022 di Ndalem Joyokusuman, Baluwarti, Gajahan, Kecamatan Pasarkliwon, Solo pada Minggu, 25 Desember 2022. Acara ini akan memeriahkan suasana liburan Natal dan Tahun Baru 2022. Tahun 2023 ada di Kota Solo.

Solo International Art Camp 3 2022 Diikuti 15 negara

Rangkaian Solo International Art Camp 3 2022 akan dimulai dari tanggal 22 Desember 2022 hingga 5 Januari 2022. Acara tersebut akan menampilkan berbagai kesenian dari sekitar 15 negara termasuk Indonesia, Jerman, Filipina, Jepang, Nepal dan Prancis.

Lokakarya dan parade budaya adalah salah satu dari dua acara yang akan berlangsung sebagai bagian dari acara tersebut. Juga akan ada pameran.

Malam tahun baru di car free night di Solo

Mereka yang ingin menyambut tahun baru bisa menikmati suasana car free night yang diberlakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada Sabtu malam, 31 Desember 2022 di Jalan Slamet Riyadi Solo. Car Free Day (CFD) akan dilaksanakan pada Minggu pagi, 1 Januari 2023.

“Ya benar akan ada car free night silahkan datang. Pelaksanaan CFN akan dilanjutkan dengan CFD keesokan paginya,” kata Gibran saat ditemui tim media saat mengawal kesiapan pengamanan gereja jelang perayaan Natal 2022, Rabu, 21 Desember 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Aryo Widyandoko yang dihubungi terpisah mengatakan, empat pentas seni disiapkan untuk memeriahkan suasana pergantian tahun. “Kita siapkan di empat titik, yakni di KA Bengkong, depan Mapolres, di Gladag, lalu di balai kota. Kami sedang menyiapkan beberapa item lain, tetapi untuk pendanaan, kami sedang mencari sponsor,” kata Aryo tempo.

SEPTIA RIANTHIA

Membaca: Sandiaga Uno bertujuan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo pada liburan akhir tahun ini

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button