Wisata anak terbaik di Semarang, dijamin anak anda tidak akan bosan dengan wisatanya - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata anak terbaik di Semarang, dijamin anak anda tidak akan bosan dengan wisatanya

SEWATIME.com – Semarang dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah yang menawarkan banyak tempat wisata, salah satunya adalah wisata anak terbaik di Semarang.

Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga atau anak-anak, tidak ada salahnya memilih salah satu wisata anak terbaik di Semarang.

Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi, berikut daftar travelogue terbaik untuk anak-anak Semarang.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Outbound Terbaru Seru di Bandung dan Sekitarnya

1. Lawang Sewu

Ini adalah tempat wisata yang sangat ikonik di Semarang. Tentu jika berbicara tentang pariwisata di Semarang, Lawang Sewu pasti ada! Dulunya merupakan kantor pusat Perusahaan Kereta Api Hindia Timur Belanda, gedung ini juga digunakan sebagai kantor Departemen Kereta Api Repoeblik Indonesia dan kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer.
Sekarang Lawang Sewu telah direvitalisasi dan diubah menjadi museum dan tempat wisata. Salah satu landmark paling populer di Semarang, Lawang Sewu terkenal dengan banyaknya pintu, yang orang menyebutnya Lawang Sewu, juga dikenal sebagai Pintu Seribu. Konon jumlah pintunya tidak sampai seribu, kamu bisa buktikan sendiri saat berwisata ke sana!
Lawang Sewu terletak di Jalan Pemuda, tidak jauh dari Simpang Lima yang dianggap sebagai pusat kota Semarang. Jika Anda baru pertama kali ke Semarang, wajib mengunjungi Lawang Sewu.
Lawang Sewu
Alamat : Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132
Harga tiket masuk: Rp 10.000 – Rp 30.000

2. Taman Hiburan Saloka

atau Saloka Park adalah sebuah taman bermain besar di Kabupaten Semarang, sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Semarang. Terletak tidak jauh dari Danau Rawa Pening, juga mudah diakses dari Ungaran dan Salatiga.
Saloka Park adalah taman bermain terbesar di Jawa Tengah. Wahana yang tersedia juga beragam, dari ramah anak hingga ekstrim seperti Bengak Benk, wahana melingkar yang bergerak maju mundur dengan cepat bahkan bisa miring hingga 90 derajat; dan Paku Bumi, kendaraan yang membuat Anda merasa seperti sedang dijatuhkan dari ketinggian 38 meter dan kemudian diangkat kembali dengan kecepatan tinggi.

Saking besarnya, taman bermain ini terbagi menjadi 5 bagian lho! Setiap bagian memiliki tema tersendiri. Oh ya, jangan lupa untuk menikmati indahnya pemandangan Rawa Pening dari beberapa wahana yang cukup tinggi!
Taman Hiburan Saloka
Alamat : Jl. Fatmawati No. 154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah 50773

Baca Juga: Saran Wisata Yang Baik Bersama Anak Di Tangerang, Anak Anda Akan Di ajak Bermain Sambil Belajar

3. Kuil Sam Poo Kong

adalah klenteng tertua di Semarang. Dikenal sebagai bekas tempat pendaratan dan persinggahan pertama laksamana Muslim Zheng He dari China, Klenteng Sam Poo Kong dibangun di situs ini untuk memperingati kedatangan Zheng He atau juga dikenal dengan nama Zheng He.
Klenteng Sam Poo Kong Semarang 2
Klenteng Sam Poo Kong merupakan tempat wisata yang sangat populer di Semarang karena kondisinya yang sangat baik dan juga karena berbagai festival dan acara keagamaan yang rutin diadakan di area klenteng. Klenteng ini juga sering menjadi spot foto, bahkan oleh turis dari luar Semarang!
Kuil Sam Poo Kong
Alamat : Jl. Simongan No. 129, Bongsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50148
Harga tiket masuk: Rp 17.000 – Rp 55.000

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button