6 kota di Indonesia yang cocok untuk orang kreatif mencari uang, nomor terakhir kaya - WisataHits
Yogyakarta

6 kota di Indonesia yang cocok untuk orang kreatif mencari uang, nomor terakhir kaya

Memuat…

Ada enam kota yang cocok untuk orang-orang kreatif yang mencari uang. Foto/Ilustrasi

JAKARTA – Orang kreatif pandai menghasilkan uang. Tapi tentu saja, untuk menghasilkan uang dari kreativitas, kota tempat mereka tinggal harus didukung.

Baca Juga: Luncurkan WonderVerse Digital Universe, Sandiaga Dorong 40 Juta Pengusaha Kreatif Masuk Metaverse

Ada enam kota di Indonesia yang cocok untuk orang-orang kreatif yang mencari uang. Sebagai aturan, kota-kota ini adalah tujuan wisata dan ibu kota negara yang warganya memiliki daya beli dan semangat seni.

Dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (21/8/2022), berikut enam kota di Indonesia yang cocok untuk pencari uang kreatif:

1. Makassar
Kota Makassar terkenal dengan wisata kulinernya. Selain itu, ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini juga memiliki pesona alam yang indah. Kota dengan luas 199,3 km2 ini akan berpenduduk 1,55 juta jiwa pada tahun 2021. Pada tahun yang sama, jumlah pemudik ke Makassar mencapai 1,4 juta wisatawan.

2. Medan
Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Kota ini juga menghasilkan banyak ahli di bidang seni dan hukum. Ibukota provinsi Sumatera Utara ini memiliki luas wilayah 265,1 km2 dengan jumlah penduduk 2.460.858 jiwa. Kota Medan merupakan salah satu pintu masuk ke sejumlah destinasi wisata di Sumatera Utara, seperti Danau Toba.

3. Zurabaya
Ibukota Provinsi Jawa Timur ini merupakan salah satu kota yang cocok sebagai tempat peningkatan ilmu pengetahuan dan masyarakat. Luas wilayah Surabaya 374,1 km2 dan berpenduduk 2,87 juta jiwa (2022). Sebelum pandemi, 27 juta turis datang ke kota Surabaya sebelum menyebar ke sejumlah destinasi seperti Bromo dll.

4. Yogyakarta
Kota Yogyakarta atau Jogja merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di Indonesia karena banyak sekali destinasi wisatanya. Sebutkan salah satunya kawasan Malioboro. Kota dengan luas 32,5 km2 ini berpenduduk 373.589 jiwa. Sebelum pandemi, 4.378.609 wisatawan berkunjung ke Yogyakarta.

5. Bandung
Kota yang bernama Paris van Java ini merupakan salah satu kota yang paling menarik untuk dikunjungi. Kekayaan budaya, produk kreatif, tempat bersejarah dan keindahan alam Bandung dan sekitarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sebelum pandemi, kota ini dikunjungi 8.175.221 orang. Kota dengan luas 167,3 km2 ini berpenduduk kurang lebih 2,53 juta jiwa.

Baca Juga: Alasan Pengguna Android Ingin Beralih ke iPhone

6. Jakarta
Kota Jakarta juga merupakan salah satu kota yang tepat untuk menghasilkan uang dengan berkreasi. Pusat bisnis dan pemerintahan ini menjadi magnet bagi para pendatang dari seluruh Indonesia. Jumlah penduduk Jakarta lebih dari 10 juta jiwa dengan luas wilayah 661 km2. Jakarta adalah salah satu kota paling makmur di Indonesia. Menurut Wealth Report 2017 yang diterbitkan Knight Frank, jumlah orang dengan kekayaan lebih dari USD 1 juta di Jakarta adalah 27.100 orang.

(uka)

Source: ekbis.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button