Langkah Surabaya menarik wisatawan di Momentum Imlek dan Piala Dunia U-20 - WisataHits
Yogyakarta

Langkah Surabaya menarik wisatawan di Momentum Imlek dan Piala Dunia U-20

Langkah Surabaya menarik wisatawan di Momentum Imlek dan Piala Dunia U-20

TEMPO.CO, jakarta – Kota Surabaya memberikan tambahan daya tarik berupa dekorasi, pernak-pernik dan lainnya di beberapa tempat dan sudut kota untuk menyambut Imlek serta Piala Dunia U-20 di pertengahan tahun ini. Berbagai dekorasi dipasang untuk menarik wisatawan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan destinasi wisata yang dipercantik antara lain wisata menyusuri Kalimas, Kya-kya, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan dan Tunjungan Romansa. “Tahun ini kami akan meningkatkan permainan kami,” katanya, Kamis, 19 Januari 2023.

Di destinasi Kalimas, misalnya, pihaknya menambahkan dekorasi dan jalur untuk menarik wisatawan, menurut Wiwiek. β€œ(Jalur) yang dulunya dari Monumen Kapal Selam ke Museum Siola, kini diperluas hingga ke kawasan Peneleh,” ujarnya.

Penataan dan percantikan juga dilakukan di kawasan Kya-Kya dan destinasi wisata religi traffic light.

Selain itu, kata Wiwiek, pihaknya menginisiasi hadirnya pariwisata Eropa, antara lain gedung-gedung tua di sekitar Jembatan Merah, Taman Jayengrono, Gedung Rokok, Jalan Mliwis, pabrik sirup tertua di Surabaya, Kantor Polrestabes hingga Gedung Singa. β€œNah, ke depannya wisata-wisata ini akan terkoneksi, dari kawasan Eropa, Pecinan hingga Ampel,” ujarnya.

Menurut Wiwiek, pengembangan pariwisata bertujuan untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, Surabaya akan segera menjadi salah satu kota tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. “Saat ini kita sedang mematangkan konsep, kita perkuat destinasi wisata yang sudah ada. Itu kita maksimalkan,” ujarnya.

Baca juga: Jalan-jalan ke Pecinan Kya-kya di Surabaya Nantinya, Anda juga bisa berbelanja malam di Pasar Bong

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button