8 Pantai Eksotis di Pangandaran yang Jarang Dikunjungi Wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

8 Pantai Eksotis di Pangandaran yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Pangandaran

Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat merupakan kawasan wisata dengan bentangan pantai yang indah sepanjang 91km. Saksikan Guntari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran mengatakan, ada 8 pantai indah yang jarang dikunjungi wisatawan namun berpotensi menarik banyak wisatawan.

“8 pantai ini terletak di ujung utara dan selatan Pangandaran,” kata Watch. Selasa (15/11/2022).

Delapan pantai tersebut antara lain Pantai Karang Nini, Pantai Palatar Agung, Pantai Cikaracak, Pantai Pangelek, Pantai Muaragatah, Pantai Karangtirta, Pantai Kesik Luhur dan Lembah Putri.

Pengikut detikJabar merangkum 8 pantai cantik di pangandaran.

1. Pantai Karang Nini

Pantai Karang NiniPantai Karang Nini Foto: Aldi Nur Fadilah/detikJabar

Pantai Karang Nini terletak di Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Pemandangan terumbu karang menjadi ciri khas objek wisata tepi pantai ini.

Karang Nini berarti karang berbentuk seperti nenek dalam bahasa Sunda. Daya tarik objek wisata ini adalah bebatuan yang memecah ombak. Suasananya sangat bagus dan cocok untuk bersantai.

2. Pantai Palatar Agung

Pantai berpasir putih dengan ciri khas garis pantainya yang bergulung ini sangat menarik untuk disinggahi. Di sepanjang garis pantai yang panjang dan menyapu, pohon kelapa menghiasi bibir pantai Palatar Agung.

Aktivitas yang bisa dilakukan di sana antara lain memancing, berburu sunset atau mencari spot foto yang menarik. Pada waktu-waktu tertentu, Palatar Agung digunakan untuk upacara sedekah laut.

Pantai Palatar Agung terletak di Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

3 Pantai Cikaracak

8 Pantai yang Jarang Masih Alami di Pangandaran8 Pantai Pangandaran yang Jarang Masih Alami Foto: Aldi Nur Fadilah/detikJabar

Pantai Cikaracak terletak di Cimerak, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Lokasinya sangat eksotis ditambah dengan deburan ombak yang menerjang karang.

Tempat penyembuhan yang menarik adalah tebing dengan pepohonan hijau. Daya tarik lain tempat wisata ini adalah tebing yang tidak terlalu tinggi dengan air terjun mini.

Keberadaan air terjun mini kerap menarik perhatian wisatawan. Pantai Cikaracak merupakan tempat untuk melihat sunset.

4. Pantai Pangelek

8 Pantai yang Jarang Masih Alami di Pangandaran8 Pantai Pangandaran yang Jarang Masih Alami Foto: Aldi Nur Fadilah/detikJabar

Pantai Pangelek terletak di Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Ada dua view yang bisa menarik perhatian, yaitu sunrise dan sunset.

Kawasan pantai Pangelek cukup luas bagi wisatawan untuk bermain atau berwisata.

Pantai ini belum begitu populer, sehingga kondisi fasilitasnya kurang memadai.

Jika Anda hanya menikmati keindahan pantai, ini sangat cocok untuk bersantai.

5. Pantai Muaragatah

Pantai Muaragatah terletak di Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Obyek wisata pantai ini tidak terlalu ramai, namun pada saat air surut pemandangan bebatuan dan perbukitan yang mengelilingi pantai sangat menarik.

Saat air surut, wisatawan bisa menangkap ikan yang tersangkut di bebatuan.

Tak jauh dari bibir pantai, pengunjung bisa merasakan memasuki gua alam dengan jalan setapak sekitar 60 meter. Sungai yang mengalir ke laut di pantai ini juga bisa dijadikan tempat memancing bagi wisatawan.

6. Pantai Karangtirta

8 Pantai yang Jarang Masih Alami di Pangandaran8 Pantai Pangandaran yang Jarang Masih Alami Foto: Aldi Nur Fadilah/detikJabar

Pantai Karangtirta terletak di Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. Pantai Karangtirta memiliki ombak yang tenang. Pantai dengan pasir putih kecoklatan ini sangat bersih dan tidak ada karang.

Meski menjadi objek wisata alternatif, Pantai Karang Tirta memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

7. Pantai Kesik Luhur

8 Pantai yang Jarang Masih Alami di Pangandaran8 Pantai Pangandaran yang Jarang Masih Alami Foto: Aldi Nur Fadilah/detikJabar

Pantai Kesik Luhur terletak di Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Bukit yang menjulang di pantai ini merupakan tempat untuk menikmati birunya laut dengan ombak yang sangat besar.

Wisatawan yang datang bisa menghabiskan liburannya di pantai ini, bersantai, berfoto dan lain sebagainya. Bukit-bukit yang mengelilingi pantai dengan bentuk pantai yang bergulung menjadikan tempat ini bagus untuk spot foto.

8. Pantai Lembah Putri

8 Pantai yang Jarang Masih Alami di Pangandaran8 Pantai Pangandaran yang Jarang Masih Alami Foto: Aldi Nur Fadilah/detikJabar

Pantai Lembah Putri terletak di Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Pemandangan dari atas bukit sangat menakjubkan. Pantai Pangandaran sangat jelas terlihat dari lembah bukit putri.

Dari atas bukit, wisatawan bisa menikmati pemandangan Pantai Lembah Putri yang menakjubkan. Pengunjung juga bisa memancing, berkemah dan mencoba bermain layang-layang di tempat wisata ini.

Wisatawan bisa menaiki tangga menuju bukit yang biasa disebut miniatur Tembok Besar China. Tangga menjadi spot foto bagi pengunjung. Selain pantai, wisatawan juga bisa melihat sebuah gua di sekitar pantai yang disebut Gue Ronggeng.

(enak enak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button