Damri mengoperasikan Trans Jatim, ini dia rute, harga tiket dan jam bukanya! - WisataHits
wisatahits

Damri mengoperasikan Trans Jatim, ini dia rute, harga tiket dan jam bukanya!

Sebagai bagian dari upaya pengembangan transportasi massal jalan dengan konsep Bus Rapid Transit (BRT) di Jawa Timur, Damri bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan operasional layanan bus Trans Jawa dengan trayek Sidoarjo – Surabaya – Gresik .

Hari ini, Jumat, 19 Agustus 2022, Provinsi Jawa Timur meresmikan pengoperasian bus Trans Jatim di Terminal Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Damri mengoperasikan Trans JatimDamri mengoperasikan Trans Jatim, gambar oleh IG: @egisetyanugraha

Peresmian dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Direktur Perhubungan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto, Direktur Perdagangan dan Pengembangan Usaha Damri Dadan Rudiansyah, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Kabupaten Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Kabupaten Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Kabupaten Gresik H. Fandi Akhmad Yani, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Desty Damayanti, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Direktur Regional III Damri Soedjoko Moedjiono dan Direktur Utama Damri Surabaya Cabang Yulianto.

Jalan Trans Jawa

Jalan Trans JawaJalan Trans Jawa

Kawasan jalur Sidoarjo – Surabaya – Gresik merupakan kawasan perkotaan, dengan pemberangkatan dari Porong, Sidoarjo, kemudian melewati kota Surabaya menuju Gresik. Berlaku untuk rute sebaliknya.

Sekjen Damri, Akhmad Zulfikri, mengatakan jumlah armada Trans Jatim yang akan dioperasikan sebanyak 22 bus tipe medium.

“Selanjutnya akan dibagi 22 bus Trans Jatim tipe medium, 20 bus akan beroperasi setiap hari dan 2 bus akan digunakan sebagai cadangan”,

dia berkata.

Harga tiket Trans Jatim

Meski melayani jalur perkotaan, Trans Jatim yang dilayani Damri memiliki tarif yang terjangkau, harga tiket Trans Jatim untuk pelanggan umum dikenakan biaya sebesar Rp5000.00sementara siswa dikenakan biaya Rp2500.00.

Cara pesan tiket Trans Jatim

Tiket ini dapat dipesan secara online melalui aplikasi AJAIB. Waktu keberangkatan Trans Jatim cukup fleksibel.

Jam buka Trans Jatim

Kursi Trans Jatim, gambar oleh IG: @egsetyanugrahaKursi Trans Jatim, gambar oleh IG: @egsetyanugraha

Pelanggan yang sudah memiliki tiket dapat memanfaatkan layanan dari 04.30 – 21.00 WIBdengan keberangkatan bus setiap 15 menit.

“Diharapkan dengan beroperasinya Trans Jatim akan memudahkan masyarakat di Jawa Timur untuk beraktivitas di sekitar kota atau kabupaten dengan nyaman, aman dan selamat.”

tutup Fikri.

Damri adalah perusahaan publik yang bergerak di bidang transportasi darat.

Berkantor pusat di Jakarta, Damri saat ini memiliki 4 divisi regional, serta 55 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berdiri sejak 25 November 1946, Visi Damri adalah menjadi perusahaan transportasi kelas dunia yang handal, berkinerja unggul dan berkelanjutan, dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam kegiatan bisnis perusahaan.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button