Sanatorium Jatinangor, cocok untuk pelajar! - WisataHits
Jawa Barat

Sanatorium Jatinangor, cocok untuk pelajar!

Sumedang Express– Sanatorium Jatinangor, cocok untuk pelajar, di Jatinangor populer sebagai pusat pendidikan tinggi di dekat perbatasan dengan Bandung, ada empat universitas besar di Jatinangor, perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Padjadjaran (UNPAD), Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor kampus, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin), keempat perguruan tinggi tersebut memiliki jumlah mahasiswa yang cukup banyak, sehingga tentunya sangat melelahkan untuk menghidupi seorang mahasiswa dengan berbagai kesibukan kegiatan akademiknya. kegiatan, berbagai acara dan berbagai organisasi dalam kegiatan tersebut seringkali membuat mahasiswa lelah.

Tempat penyembuhan Jatinangor, cocok untuk pelajar agar lebih fresh dalam berbagai aktivitas dan sangat cocok untuk menenangkan diri

1. Gunung Geulis

Gunung yang terlihat dari pintu masuk Jatinangor bisa menjadi salah satu cara untuk menenangkan diri. Gunung Geulis diapit oleh tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Cimanggung dan Kecamatan Tanjungsari. Gunung Geulis memiliki ketinggian 1.281 meter di atas permukaan laut (mdpl), Gunung Geulis tidak hanya menjadi tempat ketenangan, tetapi juga sarana berolahraga (pendakian). Kegiatan mendaki merupakan satu-satunya cara untuk menikmati kesunyian di puncak gunung.

Baca juga: Wisata Alam Pangjungjungan, Sumedang Health Resort!

2.Kiara Payung

Berdampingan dengan Gunung Geulis, Bumi Perkemahan Kiara Payung (Buper) bisa menjadi pilihan untuk singgah. Tempat ini bisa menjadi destinasi bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan tenaga untuk panjat tebing. Buper Kiara Payung terletak di Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena berada di belakang kampus Unpad, Buper Kiara Payung bisa menjadi pilihan bagi yang mencari pemandangan alam, olah raga sepeda gunung, piknik bersama teman, camping dan tracking. Fasilitas yang ada di Buper Kiara Payung antara lain tempat parkir, kamar mandi, mushola, penginapan, stand dan bumi perkemahan.

3. Baru Beureum

Baru Beureum merupakan salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Manglayang. Ada juga area perkemahan di Baru Beureum di mana Anda bisa mendirikan tenda. Suasananya masih asri, Baru Beureum bisa jadi pilihan untuk melepas penat dari rutinitas perkuliahan. Namun, kondisi jalan menuju lokasi masih berbatu.

4. Bukit Panorama

Bukit Panorama terletak di Jalan Pamegarsari di Kecamatan Tanjungsari. Panorama Hill sendiri bukanlah tempat wisata resmi yang dikelola oleh pihak pemerintah maupun swasta. Namun dari Bukit Panorama kita bisa menikmati gemerlap lampu Jatinangor dan Tanjungsari di malam hari.

itulah beberapa tempat penyembuhan di Jatinangor, cocok untuk pelajar, jaga kesehatan ya!

Baca juga: Jatinangor Hits Spot, Kafe Serasa di Bali

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button