Masakan Khas Sunda dan berbagai jenis sambal tersedia di Giwangkara Restaurant, Wajib Dicoba! - WisataHits
Jawa Barat

Masakan Khas Sunda dan berbagai jenis sambal tersedia di Giwangkara Restaurant, Wajib Dicoba!

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID – Bagi Anda penikmat kuliner, kini Anda bisa menikmati aneka masakan khas Sunda Buhun dan aneka sambal yang mampu memanjakan lidah pecinta kuliner tradisional di Giwangkara Restaurant di Grand Sunshine Resort and Convention, Jalan Raya Soreang No 6 Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

General Manager Grand Sunshine Resort and Convention Darmawan Pandoyo Drajat mengatakan, ada 9 sambal yang bisa dicoba pengunjung secara gratis beserta sayurannya, antara lain sambal cibiuk, sambal terasi improvisasi, sambal mangga, sambal honje, sambal cumi. , sambal terasi rebus, sambal pecel, terasi matang dan sambal teri.

“Rasanya lembut, apalagi dengan tambahan rebusan jengkol. Ada 9 macam sambal yang digratiskan untuk pengunjung, jadi pengunjung yang datang ke sini tinggal memilih beberapa pilihan makanan yang diinginkan, ada Petai Jengkol, yang tidak kalah pentingnya. Lebih dari bersedia untuk melayani Anda semua,” jelas Darmawan.

Hal itu disampaikan Darmawan usai peresmian Restoran Giwangkara yang dipandu oleh Shetty Pemilik Grand Sunshine Resort dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana di Grand Sunshine Resort and Convention, Kabupaten Bandung pada Sabtu sore (4/9/2022)

Selain grand opening Giwangkara Restaurant, Grand Sunshine Resort and Convention juga menyelenggarakan The Wedding Dream, pameran pernikahan yang akan digelar pada 3-4 September 2022 mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Di Rumah Makan Giwangkara, pengunjung juga dapat mencoba makanan khas Sunda mulai dari nasi timbel, sayur asam, semur jengkol, ayam bumbu sepaan, sayur goreng, cimplen, tulang jambal, gepuk, lotek, soto bandung, lontong dan kentang mustafa, bumbu, untuk es krim kelapa muda.

Restoran Giwangkara juga bisa digunakan untuk acara pernikahan. Seperti acara pernikahan sebelumnya, Grand Shunshine Resort mengadakan acara peluncuran di mana hadiah utama sebesar Rs 1 juta diberikan untuk setiap transaksi untuk menerima 1 kupon undian.

“Hadiahnya adalah 2 tiket pesawat Jakarta-Bali dengan menginap dua malam di Grand Sweet Bali Sunshine dan piknik makan siang di Tanjung Benoa,” ujarnya.

Darmawan mengumumkan, pengunjung yang membawa anaknya tidak hanya bisa menikmati kuliner khas Sunda, tapi juga memanfaatkan kebun binatang mini, aula anak, dan taman bermain. Sehingga Anda dapat menemukan berbagai hewan jinak untuk bermain dengan anak-anak seperti kelinci, burung merak dan lain-lain.

Bahkan, mereka juga bisa bermain di taman bermain anak-anak indoor. Grand Sunshine Resort dapat dikunjungi siang atau malam hari. Pada malam hari, suasana romantis dan pemandangan khas Sunda sangat kental.

Manajer Sky Lounge Grand Shunshine Resort Ferry Firmansyah mengatakan, fasilitas ini dilengkapi dengan multivision, sehingga dapat digunakan untuk pertemuan, restoran dan kafe dengan kapasitas 150 orang.

“Buka dari jam 11 pagi – 11 malam WIB. Setiap Minggu malam kami memutar live music dari jam 18:30 – 10 malam WIB,” katanya.

Menu makan yang disajikan di café tersebut antara lain masakan Nusantara serta menu spesial masakan India yang disiapkan langsung oleh chef dari negara ini.

“Beberapa menu masakan India seperti nasi kebuli ayam dan nasi kebuli kambing menjadi menu yang populer. Selain menu Nusantara, juga ada menu dari masing-masing daerah seperti sop iga dan soto banjar,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana mengatakan, peningkatan jumlah tempat wisata di Kabupaten Bandung akan meningkatkan Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung.

“PAD ini akan digunakan untuk program-program pembangunan di Kabupaten Bandung seperti pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” ujarnya.

Menurut dia, peningkatan fasilitas pariwisata di kawasan tersebut akan memudahkan UMKM lokal untuk mengantarkan makanan termasuk oleh-oleh bagi pengunjung sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kita berharap semakin banyak hotel dan tempat wisata di Kabupaten Bandung, minimal 10 hotel bintang 4,” ujarnya.

Selain itu, berbagai acara yang diselenggarakan oleh Grand Sunshine Resort seperti Wedding Festival dinilai sangat penting sebagai salah satu potensi wisata masa depan di Kabupaten Bandung.

Ia memperkirakan, tujuan acara yang semula di Kota Bandung bisa jadi akan beralih ke Kabupaten Bandung. Ini merupakan potensi perkembangan ekonomi saat ini.

“Sembuh lebih cepat, bangun lebih kuat. Kami akan terus mengulanginya,” katanya

Diantaranya, tambah Cakra, pembukaan Giwangkara Sundanese Concept Restaurant di resort bisa menjadi lokasi pesta pernikahan. “Wedding organizer dari berbagai daerah bisa menggelar acara pernikahannya di sini,” pungkasnya.

Penerbit: Abdul Basir

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button