Sahid menyelenggarakan malam budaya Indonesia-Korea - WisataHits
Jawa Barat

Sahid menyelenggarakan malam budaya Indonesia-Korea

Sahid menyelenggarakan malam budaya Indonesia-Korea

jakarta

Semakin banyak orang Indonesia yang terpesona dengan budaya Korea Selatan dan sebaliknya. Universitas Sahid menyelenggarakan pertunjukan malam budaya, atau Malam Budaya, dengan Universitas Shinhan Korea Selatan sebagai puncak dari kerja sama selama seminggu antara kedua institusi.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu malam (1/11/2023) di Puri Ratna, Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kerjasama kedua universitas diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua universitas, kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di SDN Büngan Hilir 01, kunjungan ke Desa Wisata Mulyaharja, Bogor, Jawa Barat, desa binaan Politeknik Sahid, berpuncak pada Acara yang dimeriahkan dengan tawaran malam budaya sebagai apresiasi budaya negeri oleh kedua universitas tersebut.

Indonesia-Korean Cultural Night merupakan kesaksian sejarah atas momentum besar malam budaya setelah hampir 8 hari kegiatan bersama antara Sahid University dan Shinhan University of South Korea dalam 15th Shinhan University Volunteer Program Abroad yang diselenggarakan di Indonesia, Jakarta & Bogor, hingga tepatnya, dari 4 Januari hingga 10 Januari 2023.

Universitas Sahid mempersembahkan tarian tradisional Aceh yaitu Tari Ratoh Jaroe yang menceritakan tentang semangat pantang menyerah dan jiwa pemberani wanita Aceh. Ada juga K-Pop Dance Psy Performance (Tarian Itu-Itu), Solo Dance, Pink Venom Dance oleh mahasiswa Shinhan University Korea.

Sementara mahasiswa politeknik Sahid menampilkan tarian Mangente sebagai simbol kekayaan budaya bangsa Indonesia. Perayaan Budaya Nasional Indonesia-Korea diakhiri dengan pertunjukan tari oleh Universitas Shinhan: K-Pop Dance dengan 3 gaya tarian yang berbeda.

“Kami sangat terkesan dengan sambutan yang luar biasa dari Universitas SAHID. Terima kasih kepada tim relawan dari Universitas Sahid dan Politeknik Sahid yang sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam program ini bekerja sama dengan mahasiswa dari Universitas Shinhan,” kata Presiden Universitas Shinhan Kang Sung Jong.

“Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan 17.508 pulau yang dihuni oleh lebih dari 360 suku bangsa. Kekayaan ini menjadikan Indonesia unik, dengan keragaman budaya dan tradisi, pemandangan alam yang indah, dan sajian kuliner otentik,” kata Ketua Yayasan Sahid Jaya, Sarwo Budi, Wiryanti Sukamdani.

“Menteri Sosial menyampaikan bahwa dalam kerjasama tersebut, saya berharap kerjasama antara perguruan tinggi di lingkungan Sahid Foundation dengan Shinhan University di Korea Selatan dapat berjalan dengan baik dan mencapai berbagai hasil yang optimal untuk kemajuan dunia pendidikan serta memberikan amalan dan kesempatan kerja bagi para peserta yang sedang dibina di kedua belah pihak,” kata Sekretaris Jenderal Departemen Sosial Harry Nikmat.

Simak video Pesan RM BTS setelah berdonasi Rp 1,06 miliar ke Korean Cultural Heritage Foundation
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button