Perkuat Persaudaraan OKI dan Pemkab Ciamis Akan Gelar Jambore Pemuda Islam - WisataHits
Jawa Barat

Perkuat Persaudaraan OKI dan Pemkab Ciamis Akan Gelar Jambore Pemuda Islam

FacebookkicauanterhubungYoutubeInstagramposmelalui Bulu

Patrol-Indonesia.com, CIAMIS, Jawa Barat – Sebagai salah satu upaya meningkatkan ukhuwwah antara Organisasi Pemuda Islam (OKI) dengan Organisasi Mahasiswa Islam (OMI) di Kabupaten Ciamis, Pemkab Ciamis berencana menggelar Jambore Pemuda Islam.

Jambore Pemuda Islam dihadiri oleh perwakilan ormas Islam dan ormas Islam se-Kabupaten Ciamis.

Latar belakang diadakannya Jambore Pemuda Islam adalah bahwa pemuda merupakan salah satu sumber daya yang luar biasa dan dapat memberikan kontribusi positif jika dapat bersinergi dan dikelola dengan baik.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat menerima silaturahmi pimpinan ormas pemuda Islam di ruang operasi sekretariat daerah, Jumat (12/8/2022).

“Kita tahu bahwa anak-anak muda ini adalah salah satu sumber daya yang luar biasa. Jika dikelola dengan baik, mereka dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Wabup mengatakan, inovasi dan kreativitas pemuda, jika dikelola dengan baik, akan berdampak luar biasa bagi Kabupaten Ciamis ke depan.

“Ada banyak OKP Islam di Kabupaten Ciamis. Kami ingin organisasi-organisasi ini membangun persaudaraan Islam yang baik melalui kegiatan ini,” katanya.

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa mengingat pentingnya ukhuwah Islamiyah, maka Pemerintah Kabupaten Ciamis berinisiatif menggelar Jambore Pemuda Islam di Kabupaten Ciamis. Ia berharap melalui kegiatan ini akan semakin terjalin sinergi antara pemerintah daerah dengan seluruh organisasi kepemudaan.

“Kami berharap pemuda muslim lainnya dapat berperan aktif dalam kegiatan tersebut, dan kami juga berharap kegiatan ini dapat diadakan secara rutin setiap tahun sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan organisasi kepemudaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesra Setda Ciamis Ihsan Rasyad mengatakan Jambore Pemuda Islam rencananya akan dilaksanakan pada 26-27 Agustus 2022.

Dikatakannya, kegiatan tersebut akan diisi dengan wisata dengan sepeda motor ke destinasi wisata di Kabupaten Ciamis.

Selain mempererat persaudaraan Islam, kegiatan jambore ini juga bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Nank/Rl)

Facebookkicauanterhubungposmelalui Bulu

Source: patroli-indonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button