Malam Budaya Indonesia merayakan natta budaya Gothenburg - WisataHits
Jawa Barat

Malam Budaya Indonesia merayakan natta budaya Gothenburg

Metro, Suara.com- Kulturnatta atau Malam Budaya Gothenburg, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, sedikit berbeda tahun ini. Kulturanatta tahun ini dimeriahkan oleh Indonesian Culture Night yang diadakan di Världskulturmuseet atau Museum Kebudayaan Dunia di jantung kota Gothenburg.

Kulturnatta adalah acara budaya tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Kota Gothenburg. Pada malam ini, berbagai acara budaya berlangsung dalam berbagai bentuk di seluruh kota Gothenburg, baik itu di museum, galeri seni, teater, perpustakaan, studio, dan sebagainya.

Indonesian Culture Night merupakan acara untuk mempromosikan budaya Indonesia yang diadakan kembali di kota Gothenburg. Indonesian Culture Night sendiri tahun ini menampilkan berbagai tarian dari provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan DKI Jakarta. Tarian medley yang menampilkan kombinasi tarian dari berbagai provinsi di nusantara juga menghibur 200 penonton yang hadir di Malam Budaya Indonesia.

Selain tarian, pengunjung juga akan disuguhkan aneka jajanan khas Indonesia ditemani aneka teh dan kopi Indonesia yang bersumber dari Sumatera dan Flores serta diolah oleh Gringo roastery di Gothenburg.

Baca Juga: Promosikan Indonesia, KBRI Stockholm Mejeng di Travel News Market 2021

Duta Besar RI untuk Swedia dan Latvia, Kamaprodipta Isnomo menjelaskan, people-to-people contact antara Indonesia dan Swedia sudah berlangsung cukup lama, dan perdagangan antara kota Gothenburg dan Batavia sudah berlangsung ratusan tahun. Salah satu contohnya adalah introduksi biji kopi dari Jawa ke kota.

Senada dengan Mr. Conny Brännberg, Presiden Komite Kebudayaan Wilayah Västra Götaland mengkonfirmasi hubungan lama antara Gothenburg dan Jakarta. Bahkan kota pelabuhan Gothenburg terinspirasi oleh Batavia saat itu.

Acara promosi budaya dan pariwisata Indonesia ini juga menampilkan stand agen perjalanan Swedia, Asia Paradiresor, yang menjual berbagai paket perjalanan ke Indonesia; Aksesoris Indonesia oleh DearNonaManis, kopi Indonesia oleh Gringo dan stand Qatar Airways.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button