Momiji adalah tempat wisata di Jepang - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Momiji adalah tempat wisata di Jepang – ANTARA News Yogyakarta

Fujiyoshida (ANTARA) – Momiji atau proses perubahan warna daun dari hijau menjadi kuning, jingga atau merah masih menjadi daya tarik wisata di Jepang saat musim gugur.

Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mengunjungi tempat-tempat yang terdapat momiji, salah satunya di dekat destinasi wisata Danau Kawaguchi, Kota Fujiyoshida, Prefektur Yamanashi pada hari Jumat.

Salah satu traveler Indonesia, Auzi Amazia, mengaku salah satu tujuan perjalanannya ke Jepang adalah untuk melihat Momiji di musim gugur.

“Saya tertarik pada musim gugur, daun merah. Saya suka melihat dedaunan di pohon berubah dari hijau menjadi kuning menjadi merah. Saya menantikannya (aku ingin melihatnya),” dia berkata.

Istilah momiji (Acer palmatum) juga digunakan untuk merujuk pada daun maple khas Jepang yang bentuk dan ukurannya unik dan berbeda dengan daunnya maple Secara umum.

Dari segi bentuk, momiji lebih kecil dan lebih tajam dari daun maple di negara empat musim lainnya.

Menurut Auzi, hal inilah yang membuat momiji begitu istimewa, apalagi warna daun momiji di pepohonan berjajar gradasi kuning, jingga, dan merah.

“Cantik itu berbeda. Sendiri (Secara pribadi) saya suka musim gugur dan sangat menyenangkan melihat perubahan warna, terutama ketika saya melihatnya di tempat-tempat alami seperti Danau Kawaguchi, dan itu sangat istimewa,” kata perempuan yang saat ini tinggal di Australia itu.

Pengunjung berjalan melalui deretan pohon momiji di kawasan wisata di Danau Kawaguchi, Kota Fujiyoshida, Prefektur Yamanashi. (ANTARA/Juwita Trisna Rahayu)

Tak hanya Auzi, turis asal Malaysia, Ainin Sofiya, mengaku ingin menghabiskan liburan musim gugurnya di Jepang untuk melihat Momiji.

“Tokyo sangat terkenal dengan tempat musim gugur. Jadi inilah kesempatan saya dalam liburan singkat ini untuk menikmati pemandangan yang luar biasa. Anda lihat payung saya penuh dengan momiji,” katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Momiji masih menjadi objek wisata musim gugur di Jepang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button