Saat pesulap merah menyambut ribuan amulet di MTA Solo, maksimalkan harga asli amulet yang sudah berkali-kali terjual » JOGLOSEMAR NEWS - WisataHits
Jawa Tengah

Saat pesulap merah menyambut ribuan amulet di MTA Solo, maksimalkan harga asli amulet yang sudah berkali-kali terjual » JOGLOSEMAR NEWS

Penyihir merah saat menjarah ribuan amulet di MTA Solo (Youtube Marcel Radhival))Penyihir merah saat menjarah ribuan amulet di MTA Solo (Youtube Marcel Radhival))

SOLO. JOGLOSEMARNEWS.COM Pesulap Merah atau Marcel Radhival yang belakangan viral karena perseteruannya dengan Gus Syamsudin pernah melakukannya. ‘ambil jimat dukun’ di MTA Solo. Penyihir Merah juga membongkar semua azimat dukun di Majelis Tafsir Al-Quran di Solo.

Red Mage pernah membuat konten di channel Youtube-nya saat mengunjungi gedung MTA Solo. Postingannya tentang penggerebekan gedung ini diunggah sekitar 7 bulan lalu. Marcel bertemu dengan Rudi Herfianto, channel manager dan presenter di MTA TV. Pak Rudi kemudian menemani Marcel membongkar amulet dukun yang disimpan di MTA Solo.

Di MTA Solo total ada empat lemari dengan azimat korban dukun dan dukun yang melakukan tapa. Di pintu lemari MTA sendiri tertulis bahwa jimat ini bisa menyesatkan orang, merusak akidah dan berujung pada kemusyrikan.

“Percaya bahwa benda atau jimat ini memiliki khodam atau jin dapat merusak aqidah. Itu dosa sekali.” Kata Marcel.

Banyak barang dan jimat yang digunakan oleh dukun ditemukan di lemari. Ada telur rebus berbentuk keris, pecut, dan lainnya. Marcel juga membongkar beberapa item dan amulet yang ada disana.

Yang pertama adalah keris. Ada begitu banyak keris hingga ratusan di antaranya disimpan di gedung MTA. Dalam perdukunan biasanya ada roh dalam keris dan memiliki sifat khusus. Marcel juga menjelaskan bahwa keris itu tidak ada apa-apanya dan itu hanya syirik.

Marcel Radhival melakukan tes keseimbangan Keris (Marcel Radhival youtube)Marcel Radhival melakukan tes keseimbangan Keris (Marcel Radhival youtube)

Keris adalah budaya Jawa. Jadi yang dimaksud dengan syirik di sini adalah kepercayaan ketika ada jin di dalamnya dan keris itu memiliki sifat-sifat tertentu.

Selain keris, ada juga benda yang disebut batu delima merah, yaitu batu. Dalam perdukunan, batu memiliki sifat dan dukun membuktikan bahwa air berubah warna dengan perendaman dalam air. Saat batu delima dikeluarkan, air kembali ke keadaan semula. Itu semua hanya tipuan karena airnya sudah tercampur bahan kimia.

Ruby ini bukan batu, hanya plastik.  Toko dukun hanya menjual Rp 5000.  Namun, para dukun menjualnya hingga 3 juta (youtube Marcel Radhival)Ruby ini bukan batu, hanya plastik. Toko dukun hanya menjual Rp 5000. Namun, para dukun menjualnya hingga 3 juta (youtube Marcel Radhival)

Batu rubi di gedung ini bukan batu, hanya plastik. Toko dukun hanya menjual Rp 5000. Namun, para dukun menjualnya hingga 3 juta.

Hal lain adalah orak-arik telur, yang datang dalam varietas yang berbeda di gedung MTA. Telur Koclak digunakan untuk meningkatkan konsentrasi, memperkuat rumah, atau menjaga rumah. Itu hanya penipuan dan penipuan publik. Barang-barang ini hanya berharga sekitar Rp 5000 hingga 12000 saja di Toko Alat Dukun atau Toko Mainan.

Ada juga cambuk/cambuk/cambuk yang biasa digunakan orang Indonesia untuk mengendalikan ternak. Namun, dukun menipu masyarakat dengan mengatakan bahwa ini adalah untuk mencambuk jin dan makhluk astral.

Source: joglosemarnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button