Rute Wisata di Tawangmangu Kembali Kuat - WisataHits
Jawa Tengah

Rute Wisata di Tawangmangu Kembali Kuat

Bisnis.comKARANGANYAR – Jumlah pengunjung destinasi wisata Wonder Park, Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah mulai meningkat atau merayap.

Jumlah pengunjung Wonder Park sekitar 100-200 orang pada weekdays sedangkan pada akhir pekan mencapai 600-800 orang per hari, kata Manager Wonder Park Mintari di Karanganyar, Sabtu (29/10/2022).

Bahkan, Mintari menyebut jika ada acara seperti Festival Lawu yang pertama kali digelar di Wonder Park pada Jumat (28/10), jumlah pengunjung bisa lebih dari dua kali lipat dibandingkan hari biasa.

“Hari biasa pengunjung hanya 100 sampai 200 orang per hari. Namun, ketika ada acara Festival Lawu, lebih dari 500 orang dapat dijangkau di luar tamu undangan acara‘ kata Mintari yang akrab disapa Tari.

Namun, jika dilanjutkan dengan tamu undangan acara bisa mencapai 800 orang per hari. Karena tamu undangan tidak dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000/orang. Pengunjung bertiket sekitar 500 orang atau meningkat dari hari biasa, hanya sekitar 200 orang per hari.

“Pengunjung datang dari berbagai daerah, selain Karanganyar, Solo Raya (Jawa Tengah), Madiun dan Kediri, Jawa Timur,” kata Tari.

Ia mengatakan, tempat wisata Wonder Park Tawangmangu merupakan destinasi keluarga dengan konsep wisata alam. Wisata alam ini menawarkan olahraga foto, perkemahan, outbond atau taman bermain anak-anak, kolam renang, menunggang kuda, taman air, wisata jeep LTC, dan agrowisata.

Selain itu Wonder Park berkonsep wisata alam, pengunjung disuguhi dengan sejuknya alam Tawangmangu yang masih sangat asri. Deretan pepohonan hijau, dengan halaman rumput yang cukup luas, jadi pemandangan yang indah.

Salah satu yang membedakan wisata Wonder Park adalah banyaknya tempat yang cocok untuk spot foto Instagram. Hampir semua spot bisa dijadikan spot foto instagramable. Mau foto kemana-mana sebenarnya bagus..

Namun, kata dia, spot yang paling banyak diminati pengunjung terutama anak muda dan remaja adalah tempat yang disebut Wonder Bridge. Wonder Bridge adalah jembatan kayu. Jembatan yang terbentang cukup panjang, dengan sudut pandang di ujungnya sebagai salah satu spot foto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan, memang benar kondisi kunjungan wisatawan ke Tawangmangu Karanganyar sudah mulai menggeliat dan menjadi padat sejak kondisi pandemi mereda.

“Kunjungan pariwisata kembali ke level sebelum pandemi. Kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prosedur kesehatan,” ujarnya.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button