Keindahan lain dari Wonosobo: Gunung Bismo - WisataHits
Jawa Tengah

Keindahan lain dari Wonosobo: Gunung Bismo

Keindahan lain dari Wonosobo: Gunung Bismo

komunitas detikTravel

Dekat dengan Gunung Sindoro dan Merbabu, Gunung Bismo di Wonosobo bisa menjadi salah satu destinasi wisata gunung yang bisa Anda jelajahi. Kakak cantik!

Buat kamu yang lagi liburan dan bingung mau memulai wisata alam yang baru, mimin punya rekomendasi tempat yang seru dan bagus alami lho. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan gunung, mari kita lihat dan coba mendaki Gunung Bismo.

Gunung yang terletak di Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah ini bisa Anda jelajahi, sering disebut dengan Puncak Hastinapra dengan ketinggian 2.338 meter di atas permukaan laut.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Jalur pendakian yang cukup menantang ini dapat memacu adrenalin Anda untuk mencapai puncak tertinggi. Gunung Bismo sendiri dikelilingi oleh pemandangan yang indah.

Dari ketinggiannya sendiri, Gunung Bismo dapat dengan jelas melihat Gunung Sindoro dan Merbabu. Berada di utara Wonosobo yang juga mengapit Dataran Tinggi Dieng dan Gunung Prau, Gunung Bismo memiliki keunikan tersendiri.

Tahukah Anda bahwa Bismoberg ini merupakan gunung dengan puncak yang lebar dan melingkar, berbeda dengan gunung berbentuk kerucut lainnya?

Gunung Bismo memiliki 4 pos. Jika sudah berada di pos 4, masih ada beberapa pendakian yang harus dilakukan untuk mencapai puncak. Untuk mencapai puncak tertinggi Bismo, lakukan pendakian mandiri di sepanjang jalur indah yang dikelilingi kabut dan padang rumput. Anda juga bisa melihat pemandangan indah di bawah ini.

Untuk tiket masuk dan jam buka Gunung Bismo dikenakan biaya Rp 25.000 per orang. Selain itu, Anda juga akan mendapat petunjuk sebelum mendaki. Untuk waktu masuk Gunung Bismo, semua base camp setiap trail buka 24 jam.

Karena jalur pendakiannya cukup menantang, admin disana menyarankan para pecinta pendakian untuk mendaki pada musim kemarau atau saat tidak hujan, karena jalannya licin dan tidak terlalu terjal.

Bagi Anda yang tertarik dengan panjat tebing di Gunung Bismo, terdapat 5 jalur pendakian yaitu jalur Silandak (jalur yang paling sering didaki oleh pendaki Bismo), jalur Sikunang (Sikunang, Kejajar, Wonosobo), jalur Deroduwu (di dusun Buntu, Derowudu, Mojotengah, Wonosobo), jalur Pulosari (Dusun Pulosari, Campursari, Wonosobo) dan jalur Maron (Mutisari, Wonosobo).

Bagi Anda yang berminat dan ingin mendaki Gunung Bismo, jangan lupa untuk mempersiapkan segala perlengkapan dan keperluan mendaki. Tidak hanya perlengkapan, fisik juga perlu dipersiapkan dan pastikan Anda mengonsumsi makanan yang sehat sebelum mendaki.

Pastikan kondisi tubuh Anda dalam kondisi prima dan siapkan obat-obatan yang dibutuhkan saat mendaki nanti. Dan pastikan Anda mengikuti instruksi dan batasannya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button