Rute menuju Wisata Istana Pusaka, dekat Kota Solo dan bisa naik bus umum - WisataHits
Jawa Tengah

Rute menuju Wisata Istana Pusaka, dekat Kota Solo dan bisa naik bus umum

Rute menuju Wisata Istana Pusaka, dekat Kota Solo dan bisa naik bus umum

KOMPAS.com – Ada tempat wisata ala Eropa yang bisa dikunjungi wisatawan di dekat kota Solo.

Obyek wisata tersebut adalah Istana Pusaka yang dulunya merupakan pabrik gula. Kini, pabrik gula tua bergaya klasik Eropa ini disulap menjadi tempat wisata yang Instagrammable

dilaporkan Kompas.comSenin (02/01/2023), bangunan The Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula Gembongan peninggalan penjajahan Belanda yang didirikan pada tahun 1899. Kedua belas pabrik gula ini dijadikan tempat wisata pada 9 Juni 2018.

Baca Juga: The Heritage Palace: Harga Tiket, Jam Buka, dan Fasilitas

Kini wisatawan bisa melihat spot foto tiga dimensi yang unik. Selain itu, ada museum angkut dengan mobil antik dan wahana rumah terbalik.

Wisatawan bisa datang mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.30 WIB. Pengunjung yang sudah masuk masih bisa menjelajah WIB hingga pukul 19.00.

Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula Dermaga. Instagram @theheritagepalace The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula

Tarif masuk untuk area outdoor adalah Rp 30.000 per orang. Di dalam ruangan Rp 55.000 pada hari kerja dan Rp 65.000 pada hari libur.

Heritage Palace tepatnya terletak di Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Meski berada di Kabupaten Sukoharjo, namun lokasi tempat ini tidak jauh dari Kota Solo. Dari stasiun kereta api Purwosari jaraknya hanya 6 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Baca Juga: Kebun Binatang Jurug Kota Solo Dibuka Kembali Akhir Januari 2023

Dari Stasiun Purwosari, Anda harus mengikuti jalan satu arah terlebih dahulu, kemudian berbelok di pertigaan lampu merah untuk menuju jalan layang.

Setelah itu, lurus saja dan ikuti jalan utama sebelah barat Solo. Lurus terus hingga melewati Transmart Pabelan di kiri jalan.

Nanti belok kanan di perempatan traffic light setelah Transmart Pabelan. Lanjutkan dan perjalanan Anda akan tiba di Heritage Palace.

Baca Juga: Kisah Loji Gandrung di Solo yang Jadi Tempat Download Mantu Kaesang

Anda bisa naik bus umum untuk menuju ke sana, artinya Anda bisa menggunakan Batik Solo Trans (BST) dan turun di pertigaan lampu merah lalu jalan kaki menuju Heritage Palace.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button