Atraksi, harga tiket, dan rencana perjalanan - WisataHits
Yogyakarta

Atraksi, harga tiket, dan rencana perjalanan

Gunungkidul

Pantai lain dengan keindahannya di Gunungkidul, Jogja yaitu Pantai Mesra. Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Ngrawe.

Dengan hamparan rumput hijau yang tumbuh subur, Pantai Mesra menjadi pilihan banyak pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan. Bagi yang penasaran ingin mengunjungi Pantai Mesra, berikut ini semua informasinya.

Tujuan dan Rute

Dikutip dari situs Kunjungi Jogja, Senin (19/12/2022), Pantai Mesra atau Pantai Ngrawe terletak di Jalan Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Diambil dari pusat Kota Jogja, pengunjung menempuh jarak 59 kilometer. Jarak ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit.

harga tiket

Pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati keindahan Pantai Mesra sambil bercengkrama. Cukup membayar Rp 10.000 saja, pengunjung mendapatkan tiket masuk termasuk mengunjungi pantai-pantai di sekitar Pantai Mesra ini.

Selain itu, harga parkirnya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Untuk wisatawan rombongan dengan bus, biaya parkirnya adalah Rp 10.000.

Objek wisata Pantai Mesra

Ada banyak spot menarik di Pantai Mesra yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama. Berikut daya tarik Pantai Mesra :

1. Ombak besar menghantam karang

Bagi pecinta ombak, ombak besar di Pantai Mesra bisa menjadi pemandangan yang harus dilihat, apalagi saat ombak menerjang bebatuan akan menjadi pemandangan yang estetis.

2. Rerumputan hijau tumbuh subur di Pantai Mesra

Ada yang menarik dari Pantai Mesra yaitu hamparan rumput hijau yang tumbuh subur di pantai ini. Kawasan berumput hijau ini berubah menjadi taman yang berbatasan dengan laut biru yang indah.

Taman ini juga dilengkapi dengan kursi dan lampu hias yang bisa dijadikan tempat bersantai yang nyaman sambil bercengkerama dengan sanak saudara atau keluarga.

3. Suasana pantai yang romantis

Seperti namanya, Pantai Mesra ini memang didesain dengan nuansa romantis. Saat berkunjung ke sana, pengunjung sesekali mendengar sederet lagu romantis yang pas untuk mereka dengarkan sambil menikmati pemandangan.

4. Tersedia spot foto dan jasa fotografer yang menarik

Tentunya bagi pengunjung yang hobi berfoto, pemandangan Pantai Mesra tidak akan mengecewakan. Selain itu, pengelola di Pantai Mesra sudah menyediakan banyak fotografer dengan tarif jasa serendah Rp 3.000.

Nah itulah segudang informasi tentang Pantai Mesra. Selamat Liburan Lu!

Simak video Dua Korban Longsor Gunungkidul Ditemukan Terkubur Puluhan Meter
[Gambas:Video 20detik]
(mendesah / menyesap)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button