Taman Nyawiji akan dibuka pada awal tahun 2023 dan menjadi ikon kunjungan wisatawan ke Nganjuk - WisataHits
Jawa Timur

Taman Nyawiji akan dibuka pada awal tahun 2023 dan menjadi ikon kunjungan wisatawan ke Nganjuk

Taman Nyawiji akan dibuka pada awal tahun 2023 dan menjadi ikon kunjungan wisatawan ke Nganjuk

SURYA.CO.ID, NGANJUK – Taman Nyawiji di kota Nganjuk diresmikan pada 1 Januari 2023. Hal ini sekaligus menandai pencanangan tahun 2023 sebagai Tahun Kunjungan ke Nganjuk. Plt Bupati Nganjuk H. Marhaen Djumadi mengatakan peresmian Taman Nyawiji pada awal tahun 2023 ini akan menjadi kado istimewa bagi masyarakat Nganjuk.

Dengan peresmian dan pembukaan Taman Nyawiji sebagai ruang publik (taman wisata), diharapkan warga dapat menikmati dan memanfaatkannya. “Semoga Taman Nyawiji menjadi wahana rekreasi seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk yang kita impikan yaitu masyarakat Nganjuk yang selalu bahagia,” kata Marhaen saat peresmian Taman Nyawiji, Minggu (1/1/2023).

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat Nganjuk atau masyarakat luar Nganjuk untuk menikmati keindahan Taman Nyawiji. Asalkan semuanya hadir dengan tetap menjaga fasilitas yang dibangun agar taman tetap asri.

“Taman ini dulu disebut Taman Seng. Dibuka hari ini. Kita hanya perlu diingatkan bersama bahwa kita perlu menjaganya bersama lagi. Karena merawat jauh lebih sulit daripada membangunnya,” kata Maraen.

Selain itu, kata Marhaen, pihaknya mengimbau masyarakat di Nganjuk untuk sadar lingkungan. Dengan ikut menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan Kabupaten Nganjuk. Tunjukkan bahwa masyarakat Nganjuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Kalau ada sampah kita kumpulkan bersama agar Nganjuk menjadi lebih bersih dan indah berkat kerjasama semua pihak. Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab bersama. Nganjuk perlu berbenah menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Ke depan, Kabupaten Nganjuk tidak akan berhenti berbenah. Pembangunan proyek baik fisik maupun non fisik akan terus berlanjut hingga Kabupaten Nganjuk menjadi kabupaten terbaik di Jawa Timur dan daerah lainnya.

Di antaranya melalui pengembangan sektor pariwisata, dimana Pemerintah Kabupaten Nganjuk telah meresmikan beberapa proyek pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Nganjuk. Salah satunya, kata Marhaen, pembangunan tugu “Selamat Datang di Kawasan Wisata Nganjuk” di Kabupaten Berbek, yang akan menjadi pintu masuk pariwisata Nganjuk.

“Tahun ini adalah tahun penyambutan dan tahun kunjungan ke Nganjuk. Jadi kami mohon doanya agar Nganjuk tidak kalah dengan kabupaten lain. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh saat bepergian. Di Sawahan, Nganjuk tak kalah dengan Batu dan Magetan. Maka kami mengajak seluruh masyarakat yang bangga dengan Nganjuk, mari kita saling memiliki dan mempertahankan Nganjuk,” kata Marhaen. ****

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button