Rute dan jalan menuju Telaga Saat, Puncak Bogor, menghadap ke kebun teh - WisataHits
Jawa Barat

Rute dan jalan menuju Telaga Saat, Puncak Bogor, menghadap ke kebun teh

TEMPO.CO, jakarta Bagian wisatawan yang sering menyempatkan diri ke Puncak Bogor pasti tidak asing lagi laut waktu yang berjarak 1,5 km dari jalan utama Puncak. Telaga ini merupakan obyek wisata populer di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Terletak di titik 0 km dari Sungai Ciliwung, Telaga Saat merupakan danau tertinggi di Bogor.

Terletak di perkebunan teh

Selain dikenal dengan suasananya yang sejuk dan menyejukkan, Telaga Saat juga menyuguhkan pemandangan alam yang asri. Lokasi danau ini berada di tengah hamparan perkebunan teh yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk pemukiman perkotaan, sehingga sangat cocok untuk bersantai sambil menghirup udara segar. Tata letak danau ini juga dibangun semenarik mungkin untuk digunakan pengunjung sebagai spot foto. Di sini juga ada perahu untuk wisatawan jika ingin berada di tengah danau.

Jika Anda datang dari arah Bogor, jalur menuju danau saat ini tidak terlalu sulit untuk dilalui. Wisatawan cukup masuk ke pos wisata Telaga Varna di kawasan Cisarua, Puncak Bogor yang letaknya tidak jauh dari Masjid Attaawun. Wisatawan dikenakan biaya tiket sebesar Rp30.000 per orang/sepeda motor setibanya di kantor pos. Setelah melewati loket tiket, ada dua perempatan dimana di sebelah kanan adalah Telaga Varna dan di sebelah kiri adalah Telaga Saat.

Rute ke Telaga Saat dari arah Jakarta

Tentu saja, ambil jalan ke kiri, ikuti jalan tersebut dan nanti kembali untuk menemukan pertigaan dua arah, yang masih merupakan jalan yang sama menuju danau. Namun, jalannya sedikit terjal ke kanan dan cukup menenangkan ke kiri, meski agak jauh karena tikungan tajam. Akses jalan tersebut dapat digunakan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jika Anda dari arah Jakarta, Anda dapat mengambil pintu keluar tol Jagorawi/Gadog kemudian memilih arah jalan menuju Jalan Raya Puncak hingga menemukan Melrimba. Setelah itu belok kiri hingga menemukan lokasi Telaga Saat.

Setelah ditemukan, Anda akan merasakan kesembuhan yang sesungguhnya. Suasana danau yang tenang, air yang biru, langit yang cerah mampu melarutkan kegalauan di hati.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca Juga: 14 Rekomendasi Restoran di Puncak Bogor dengan Pemandangan Alam Terbaik

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button