Wisata Solo Kembali Bangkit, Water Park Tirtamas Akan Dibuka Jelang Lebaran - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Solo Kembali Bangkit, Water Park Tirtamas Akan Dibuka Jelang Lebaran

Wisata Solo Kembali Bangkit, Water Park Tirtamas Akan Dibuka Jelang Lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengumumkan proyek pembangunan taman air Tirtamas di Jebres, Solo, Jawa Tengah, ditargetkan rampung jelang Lebaran tahun ini.

“Sebelum Lebaran sudah siap. Sekarang sedang dibangun. Buat perosotan (slide),” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (26/1/2023).

Dia mengatakan pengerjaan proyek tersebut akan diintensifkan dalam beberapa bulan mendatang. Sedangkan wisata ini bernuansa kolam renang dengan perosotan. “Masih ada empat bulan lagi. Konsepnya ada kolam renang dan seluncuran,” ujarnya.

Ke depannya, Gibran akan membuat sistem integrasi antara satu tur dengan tur lainnya. Salah satunya adalah Kebun Binatang Safari Solo.

“Sebisa mungkin akan kami integrasikan dengan Solo Safari, tapi tunggu dulu. Intinya dari semua titik yang kami bangun, kami ingin wisatawan di sini lebih dari dua hari,” jelasnya.

Sebelumnya, Gibran bertekad bersaing dengan kota lain. Bahkan, ia mengaku tak mau kalah dengan Yogyakarta dan Semarang.

“Tujuannya sederhana, kita bisa bersaing dengan kota lain. Saya tidak mau kalah dengan Jogja dan Semarang, saya tahu mereka memiliki sumber daya yang lebih besar dengan jumlah yang lebih besar,” katanya.

“Bagi saya prinsipnya hanya satu, jika APBD tidak cukup, minta bantuan gubernur, jika gubernur tidak bisa meminta bantuan menteri, jika tidak maju, kami akan mencari investor atau CSR. Terbukti di Solo City, Solo Safari Road, STP dan lain-lain bisa jadi segalanya,” ujarnya.

Proyek taman air yang merupakan investasi bersama antara Pemerintah Kota Solo dan PT Artha Tirta Mulia ini mengalami keterlambatan. Dia mengatakan proyek itu harus selesai pada Desember 2022.

Diketahui, kesepakatan kerja sama antara Pemkot Solo dengan PT Artha Tirta Mulia telah dilaksanakan sejak awal tahun 2020. Situs ini terletak di lahan milik Pemerintah Kota Solo seluas 7,4 hektar. Nilai investasinya mencapai Rp 50 miliar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button