RTH Madiun, menjadi panduan perjalanan tahun baru - WisataHits
Jawa Timur

RTH Madiun, menjadi panduan perjalanan tahun baru

perjalanan
RTH Madiun, menjadi panduan perjalanan tahun baru

MADIUN – Jelang pergantian tahun, wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Desa Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun dibanjiri pengunjung.

Selain warga lokal, ada juga pengunjung dari luar Kabupaten Madiun. Di antaranya Magetan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek dan sejumlah kabupaten lain di wilayah Jawa Timur.

Pengunjung memilih berwisata ke tempat ini, apalagi tidak ada biaya tiket masuk, tidak disediakan biaya parkir juga, hanya pengunjung yang ditarik ikhlas saja.

Pengunjung yang terkonsentrasi di RTH ini langsung membludak menjelang pergantian tahun.

“Dalam wisata RTH ini pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun, bahkan untuk parkir pun kami selaku pengelola tidak menarik, kalau ada yang jujur ​​tidak ada cover charge dan malam tahun baru ini jumlah pengunjung membludak. Biasanya 2000 pengunjung ini sudah mencapai 5000 pengunjung,” ujar Ketua Pelaksana RTH Bangunsari, Wilujeng Widodo.

Sementara itu, kawasan wisata juga menawarkan dunia yang penuh dengan mainan anak-anak, sarana olah raga, dan aneka kuliner.

Danau tersebut kini menjadi milik RTH sehingga banyak warga yang menghindari tempat pemandian biasa saat berwisata. Karena bepergian dengan RTH tidak akan menguras kantong Anda.

“Kami sekeluarga memutuskan untuk jalan-jalan dan menghabiskan malam tahun baru di RTH Bangunsari karena di tempat ini tidak ada biaya, parkir pun tidak dipungut biaya, kalaupun ada ikhlas, jadi kami memilih keluarga untuk memilih disini daripada wisata berpemandu yang membutuhkan tiket,” kata Rini Andini, pengunjung asal Kabupaten Ponorogo.

bentara : Prabasonta
editor : Imran Hidayat

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button