Temukan Sulawesi Utara: Minahasa punya 5 destinasi wisata menarik - WisataHits
Jawa Timur

Temukan Sulawesi Utara: Minahasa punya 5 destinasi wisata menarik

TEMPO.CO, jakarta – Sulawesi Utara kaya akan tempat wisata yang wajib dikunjungi salah satunya di Minahasa. Minahasa adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Ada berbagai destinasi wisata menarik di Minahasa mulai dari wisata gunung, danau, sejarah hingga pantai.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Minahasa

Berikut lima tempat wisata menarik di Minahasa Sulawesi Utara yang dirangkum dari berbagai sumber antara lain:

1. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga adalah salah satu tujuan wisata utama di Minahasa. Keindahan Pulau Lihaga bisa memanjakan mata Anda. Di Pulau Lihaga Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving atau sekedar bersantai dan menikmati suara deburan ombak.

Pulau Lihaga terletak di Gangga Satu, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara. Jika Anda datang ke sini Anda bisa menginap di resort yang disediakan dengan harga Rp 800.000 per malam. Akses menuju pulau ini cukup mudah karena ada speedboat dan kapal besar yang mengantar pengunjung.

2. Danau Tondano

Danau terluas ini menjadi ikon yang menarik untuk dilihat saat berkunjung ke Sulawesi Utara. Hiking di sekitar Danau Tondano akan memanjakan Anda dengan pemandangan alam pegunungan dan jalan setapak. Di Danau Tondano, dengan peralatan menyelam, Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan kedalaman 3 meter.

Lokasi Danau Tondano berada di wilayah Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara. Akses menuju Danau Tondano cukup mudah, hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Manado.

3. Uluna Tondano

Fakta Menarik Uluna dulunya digunakan sebagai tempat pemandian penduduk setempat sebelum menjadi tempat menyelam yang eksotis seperti sekarang. Situs ini terletak di Masarang, Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Kutipan dari mongabay.co.idMata air yang jernih dengan kedalaman tiga meter ini memberikan kesan yang sangat eksotis dan misterius. Meski sangat jernih, dasar mata air ini adalah pasir bercampur lumpur. Penyelam yang ingin menyelam di situs ini harus memiliki mendorong atau kemampuan levitasi yang baik.

4. Air Terjun Tunan

Kutipan dari Direktori pariwisata.idAir terjun Tunan memiliki ketinggian sekitar 86 meter dengan debit air yang cukup deras. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan dengan suasana yang masih alami dan alami. Di bawah air terjun ini terdapat genangan air dengan kedalaman 1,5 meter dan banyak bebatuan licin di sekitarnya.

Ada beberapa hal yang perlu Anda bawa saat mengunjungi Air Terjun Tunan seperti: B. Jangan lupa membawa baju ganti, siapkan uang tunai yang banyak karena tidak ada ATM di dekat air terjun ini. Soal makanan tidak perlu khawatir karena di sekitarnya banyak penjual makanan dan minuman yang menggunakan tenda.

5. Pantai Likupang

Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Jaraknya sekitar 48 kilometer timur laut dari pusat Kota Manado.

Meski bukan pasir putih, pemandangan yang ditawarkan Pantai Likupang Surabaya cukup indah. Laut biru yang tenang dengan ombak kecil silih berganti menuju bibir pantai, sangat mengundang pengunjung untuk bermain permainan air dan berenang di perairan pantai yang bersih dan jernih.

RINDI ARISKA

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Unggulan di Kota Tondano Minahasa, Rumah Arsitektur Belanda

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button