Rotary District 3410 Indonesia Kunjungi Rotary Club Palembang, sediakan timbangan digital dan wastafel - WisataHits
Jawa Barat

Rotary District 3410 Indonesia Kunjungi Rotary Club Palembang, sediakan timbangan digital dan wastafel

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Rotary Club Palembang menyambut baik kedatangan Rotary District 3410 Indonesia untuk berkunjung dan memberikan timbangan digital serta sink untuk membantu pengukuran tinggi dan berat badan sebagai bagian dari program Ayo Cegah Stunting.

Kegiatan hari ini merupakan kegiatan bulanan Program Ayo Cegah Stunting Palembang Rotary Club, namun hari ini ada kunjungan langsung dari Rotary District 3410 Dg Rionardi Charles Wong ke Kota Palembang yaitu Posyandu Matahari, Desa Kutobatu, Kecamatan Ilir Timur Tiga, Kota Palembang, Jumat (18/11/2022).

Rotary Club memberikan bantuan timbangan anak dan bayiClub President bersama District Governor Rotary D3410 Rionardi Wong Penyerahan alat timbang bayi dan bayi serta aquaponic dalam mendukung Program Ayo Cegah Stunting Fase 2 Rotary Club Palembang di RS Karya Asih Kenten.

Dihadiri oleh Rotary District 3401 Dg. Rionardi Charles Wong beserta istri, Rotary Club Palembang President Andy Gunardi, Rotary Club of Palembang Immediate Past President (IPP) Ratna Naeda, perwakilan dari Semenbaturaja, Desa Kutobatu Kalsum, serta ibu dan anak penerima manfaat.

Kunjungan tersebut memberikan bantuan kepada Posyandu Matahari Kutobatu dan RS Karya Asih Kenten untuk menimbang dan mengukur digital serta wastafel untuk mencuci tangan.

Pengiriman wastafel di Posyandu Matahari oleh Rotary ClubDistrict Governor Rotary 3410 Rionardi Wong menyampaikan sambutannya dan menyerahkan wastafel saat kunjungan kerja proyek Ayo Cegah Stunting RC Palembang Tahap 2 di Posyandu Matahari Kel Kuto Batu.

Para pengunjung juga mendatangi panti jompo KM 5 dengan membawa makanan dan pakaian layak pakai untuk kakek dan nenek.

Kunjungi juga Bantuan Pembangunan Kamar Mandi Palembang Rotary Club. RC Bandung Utara. Nomor Hibah Global: 2123015.

Rotary Club menyerahkan bak cuci di Posyandu MatahariDistrict Governor Rotary 3410 Rionardi Wong menyampaikan sambutannya dan menyerahkan wastafel saat kunjungan kerja proyek Ayo Cegah Stunting RC Palembang Tahap 2 di Posyandu Matahari Kel Kuto Batu.

Baca Juga: Rotary Club Palembang dan RC Bandung Utara Tawarkan Bantuan Cuci Tangan Cegah Covid-19

Presiden Rotary Club Palembang, Andy Gunardi mengatakan, hari ini sebenarnya merupakan bagian dari kegiatan rutin pada tanggal 19, selain rutin mengukur dan menimbang, ada kunjungan khusus hari ini dari Rotary District 3410 Indonesia.

Jadi mereka juga berkeliling dan ada bagian wastafel di wisata religi besar dan kantor kecamatan Gandus.

Dan hari ini beliau membagikan sink ke Posyandu Matahari serta memberikan timbangan dan takaran digital.

Rotary Club Palembang memberikan Matahari Posyandu alat untuk mengukur tinggi dan berat badan bayiRotary Club Palembang menyumbangkan alat pengukur tinggi dan berat badan bayi kepada Posyandu Matahari Kel Kuto Batu.

“Mudah-mudahan bisa membantu alat-alat penunjang pengukuran tinggi dan berat badan. Karena di Posyandu Matahari Kutobatu ada 9 penerima manfaat, yaitu 1 ibu hamil, 4 ibu melahirkan dan 4 anak,” ujarnya usai penyerahan timbangan dan wastafel secara simbolis.

Andy Gunardi menambahkan, semua bingkisan ini mendukung program Ayo Cegah Stunting.

Dg. Rinardi Charles Wong, Rotary District 3410 Indonesia, mendonasikan sink dan timbangan digital ini kepada Rotary Club Palembang untuk mendukung program Ayo Cegah Stunting.

“Yang jelas untuk anak-anak yang kekurangan gizi dan tentunya untuk yang sehat yang sudah normal. Tentu saja, kami membantu mereka yang kurang beruntung untuk memperbaiki pola makan itu,” katanya kepada tribunsumsel.com.

Kunjungan ke rumah jompo KM 5 yang dijalankan oleh Rotary ClubKunjungan ke panti jompo KM 5 membawakan makanan dan pakaian untuk kakek nenek, serta bantuan dari Rotary Club Palembang dengan pembangunan kamar mandi.

Dg Rinardi Charles Wong mengatakan bahwa Little Rotary adalah organisasi nirlaba untuk membantu orang-orang yang kurang mampu.

“Kami dari Distrik 3410 bekerjasama dengan klub-klub di kota lain, seperti Palembang City Club, Bogor, Jakarta, Balikpapan untuk menyerahkan timbangan digital dan sink untuk gerakan Ayo Cegah Stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Yanti penerima manfaat Posyandu Matahari, Kecamatan Kutobatu, sangat berterima kasih kepada Rotary Club Palembang dan jajarannya yang telah merawat anak-anak stunting di Kelurahan ini.

“Saya berterima kasih kepada Pak Andy dan lainnya yang telah merawat anak-anak ini sehingga anak-anak ini nantinya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Karena Rotary Club Palembang menyediakan makanan setiap hari selama setahun penuh,” kata Yanti sambil menggendong anaknya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button