5 Destinasi Pemandian Air Panas untuk Bersantai Saat Libur Tahun Baru Imlek - WisataHits
Jawa Barat

5 Destinasi Pemandian Air Panas untuk Bersantai Saat Libur Tahun Baru Imlek

Memuat…

Di penghujung musim liburan, saatnya Anda mengalihkan perhatian destinasi wisata Anda dengan bersantai sambil berendam di kolam air panas. Foto/tangkapan layar YouTube Gusstrav

JAKARTA – Di penghujung musim liburan, saatnya kamu mengalihkan perhatian destinasi wisatamu dengan bersantai sambil berendam di kolam air panas. Berendam di kolam air panas yang dibarengi hujan dan cuaca dingin, seperti yang sering terjadi akhir-akhir ini, akan menyemarakkan suasana.

Selain itu, tubuh juga menjadi hangat di tengah udara dingin yang menyerang. Nah, berikut lima destinasi wisata pemandian air panas yang cocok dikunjungi saat liburan tahun baru, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/12/2022).

1. Pemandian Air Panas Ciater

5 Destinasi Pemandian Air Panas untuk Bersantai Saat Libur Tahun Baru Imlek
Foto/Instagram @travelspromo

Pemandian air panas yang satu ini sangat terkenal. Berlokasi di Ciater, Subang, Jawa Barat, sumber air panas ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu dan memiliki panas sekitar 43 derajat Celcius.

Selain berendam di air panas, di sini Anda juga bisa menikmati pemandangan alam berupa perkebunan teh di kawasan Ciater. Anda juga bisa merasakan sejuknya udara pegunungan di sini sambil berendam di pemandian air panas Ciater.

2. Pemandian Air Panas di Desa Cai Ranca Upas

5 Destinasi Pemandian Air Panas untuk Bersantai Saat Libur Tahun Baru Imlek
Foto/Instagram @adhe_ria

Kampung Cai Ranca Upas tidak hanya terkenal sebagai tempat penangkaran rusa dan perkemahan keluarga, tetapi juga memiliki sumber air panas yang berasal dari Gunung Patuha. Berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 11, Kecamatan Rancabali, Bandung Selatan.

3. Pemandian Air Panas Cibolang

5 Destinasi Pemandian Air Panas untuk Bersantai Saat Libur Tahun Baru Imlek
Foto/Instagram @kiaora.bdg

Masih di bagian selatan Kabupaten Bandung terdapat pemandian air panas Cibolang. Pemandian air panas ini berada di ketinggian sekitar 1450 mdpl di desa Wayang Windu, sangat dekat dengan perkebunan teh Malabar Pangalengan.

Mata air tersebut mengandung belerang dan mineral. Kedua bahan ini dipercaya dapat menyehatkan dan menyembuhkan penyakit kulit, termasuk rematik.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button