Roda tetap berputar meski arus lalu lintas padat di Kota Batu - PETISI.CO - WisataHits
Jawa Timur

Roda tetap berputar meski arus lalu lintas padat di Kota Batu – PETISI.CO

STEIN, PETISI.CO – Keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar traffic) merupakan salah satu faktor pendukung pembangunan ekonomi dan pembangunan daerah, serta berperan strategis dalam upaya memajukan kesejahteraan umum.

Kota Batu merupakan kota tujuan wisata di Jawa Timur yang secara geografis terletak di pegunungan dan menawarkan panorama keindahan alam. Tentunya hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batu.

Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, muncul permasalahan dengan kepadatan kendaraan bermotor R2 dan R4.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kepala Lalu Lintas AKP Lya Ambarwati mengatakan, pihaknya akan bertemu sebagai bagian dari libur akhir pekan pada Minggu (31/7/2022).

“Tim Satlantas Polres Batu melakukan kegiatan ini untuk memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi kepadatan kendaraan bermotor di jalan,” kata AKP Lya yang juga akrab disapa Kapolres Batu.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan kemacetan lalu lintas, Satlantas Polres Batu telah menempatkan personel Polantas di lokasi yang rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas (Laka Lalu Lintas).

“Untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, personel Polantas kami tempatkan di tempat-tempat yang rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan, mulai dari perbatasan kota Batu-Dau hingga perbatasan Batu-Pujon,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau kepada pengguna jalan R2 dan R4, wisatawan dan masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan dari dan menuju Kota Batu.

“Kami menghimbau kepada para pengguna jalan, wisatawan dan masyarakat untuk berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas kapanpun dan dimanapun mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya,” pungkasnya. (ka)

Kunjungi: 58

Source: petisi.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button