Pencarian trekker Pasuruan yang hilang di Bukit Krapyak masih nihil di hari kelima - WisataHits
Jawa Timur

Pencarian trekker Pasuruan yang hilang di Bukit Krapyak masih nihil di hari kelima

Pencarian Pengembara yang Hilang di Bukit Krapyak

MOJOKERTO – Pencarian dilanjutkan pendaki asal Pasuruan, Jawa Timur, Raffi Dimas Baddar (20) di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Raffi belum ditemukan sejak laporan orang hilang pada Minggu (9 November 2022) hingga dimulainya pencarian hari keempat.

Petugas gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) kurang lebih 54 petugas gabungan. Dari unsur TNI, Polri, BKPH Pacet, Tahura Polhut, Pengelola Krapyak, Relawan Resque Masyarakat Welirang, LPBI NU, Relawan Tim Advanture Stress, Basarnas Surabaya, calon SAR, tokoh agama hingga masyarakat setempat.

Basarnas, Oktavino mengungkapkan, tim belum menemukan petunjuk keberadaan korban.

“Pembangunan hari kelima masih belum ada tanda atau jejak korban,” katanya, Kamis (15/9/2022).

Raffi Dimas Baddar Pencarian Pencarian

Ia menjelaskan, staf di sejumlah lembaga pencarian korban hilang juga terus bertambah.

“Sejauh ini sudah dikerahkan sekitar 54 orang,” jelas Vino.

Saat ini, tim sedang memperluas titik pencarian. Selain melakukan penggeledahan, tim juga terlibat dengan tokoh agama atau spiritual dan menanyakan keberadaan korban.

Salah satu relawan Punokawan Majapahit, Achmad Faizin Bisri, mengatakan titik pencarian dimulai dari area perkemahan, Kuil Brawijaya, yang diyakini sebagai titik terakhir korban dilihat oleh temannya.

Pos Pencarian terletak di kawasan Air Terjun Grenjengan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

“Ada beberapa titik yang akan dikosongkan pada hari kelima ini dan fokus pada area sekitar Klenteng Brawijaya,” kata Vino Basarnas.

Seorang pendaki bernama Raffi Dimas Baddar, 20, dilaporkan hilang saat berkemah di bukit Krapyak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Korban terakhir terlihat pada Minggu (9/11/2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

Mahasiswa dari Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, datang bersama 11 teman dari Pasuruan mengunjungi Gunung Krapyak. Rombongan datang pada Sabtu (9 Oktober 2022) dan mendirikan tenda sekitar pukul 18.30 WIB.

===========

Fio Atmaja

Komentar yang muncul sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemberi komentar, sebagaimana diatur oleh UU ITE

Source: www.relasinasional.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button