Pemandian Air Panas Ciater: Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi & Lainnya - WisataHits
wisatahits

Pemandian Air Panas Ciater: Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi & Lainnya

Pemandian Air Panas Ciater: Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi & Lainnya

Pemandian Air Panas Ciater – Indonesia kaya dengan pesona alam yang mempesona, potensi alamnya yang tidak ada habisnya menjadikan Indonesia salah satu negara terkaya di dunia. Banyak orang yang bangga berlibur ke luar negeri, padahal di Indonesia kita punya segalanya.

Kalau di luar negeri ada pemandian air panas buatan, tapi di Indonesia kita punya banyak pemandian air panas yang bermanfaat untuk kulit kita. Salah satunya di Subang, Jawa Barat. Di Kabupaten Subang terdapat sumber air panas yang sangat terkenal bahkan dikunjungi oleh wisatawan dari luar Jawa Barat. Nama pemandiannya adalah Pemandian Air Panas Ciater.

Pemandian Air Panas Ciater merupakan yang terbesar di Jawa Barat. Pengelolaannya yang baik menjadikan pemandian air panas ini tertata dengan sangat baik dan fasilitasnya juga lengkap. Air panas melemaskan tubuh dan melemaskan otot setelah seminggu beraktivitas akibat beban kerja kantoran, apalagi saat bos suka ngomel.

Kali ini Tempatwisataseru.com akan mengajakmu untuk liburan pemandian air panas bersama keluarga atau pasangan (jomblo juga boleh 😀 ).

Pemandian Air Panas Ciater SubangPemandian Air Panas Subang

Lokasi Pemandian Air Panas Ciater

Karena lokasinya yang dekat dengan kota Bandung, tidak jarang wisatawan menyebut objek wisata ini sebagai pemandian air panas Ciater Bandung, padahal secara administratif berada di kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa barat.

Ada beberapa rute perjalanan yang bisa Anda tempuh, berikut rute menuju Pemandian Air Panas Subang:

Jalur Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater merupakan pemandian air panas di Ciater yang terletak di Kabupaten Subang. Anda bisa sampai di sana menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Perjalanan ke tempat itu sendiri memberikan kesejukan tersendiri, udara segar dan hijaunya kebun teh akan menyejukkan jiwa kita.

Pemandian air panas ini berada di Kabupaten Subang namun jaraknya sangat dekat dengan kota Bandung sekitar 32 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Sedangkan dari Lembang Bandung hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit, sekitar 15 km.

Dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, jarak ke Ciater hanya sekitar 7 km. Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciater adalah warga Bandung yang sedang bersenang-senang (kesempatan).

Jika berangkat dari Jakarta, jalur Jakarta – Ciater dapat ditempuh melalui 2 pilihan jalur, yaitu melalui jalur Puncak (212 km) dan tol Cikampek – Bekasi (185 km).

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pemandian air panas Subang menggunakan kendaraan umum dari kota Bandung, Anda bisa naik angkot menuju Terminal Ledeng. Setelah dari terminal ini, Anda naik angkutan umum lagi yang menuju ke Plumbing – Lembang.

Dan setelah anda sampai di terminal Lembang, anda bisa naik angkutan umum dengan spesialisasi Lembang – Subang. Dari terminal Lembang, perjalanan menuju Wisata Ciater hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Anda akan turun di Jln. Cagak, kecamatan Ciater dan sampai di lokasi kolam termal Ciater.

Pemandian Air Panas Ciater, Subang, Jawa BaratPemandian Air Panas Ciater, Subang, Jawa Barat

Harga Tiket Pemandian Air Panas Ciater

Untuk bisa menikmati berbagai wahana di Pemandian Air Panas Ciater ini kita harus membayar tiket masuk mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 80.000 per orang. Harga tergantung jenis kolam dan jumlah pemasangan yang ingin dicoba.

  • Tiket masuk Rp 14.000 per orang.
  • Harga tiket kolam antara Rp 50.000 dan Rp 80.000 per orang,
  • Tiket kolam sederhana seharga Rp 20.000 hingga Rp 55.000 per orang.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Jangan lewatkan: 31 Tempat Kencan Paling Seru dan Terkenal di Bandung

Instalasi air panas rumah tangga

Pemandian air panas terbesar di Jawa Barat ini memiliki luas hingga 30 hektar dan mampu menampung hingga 60.000 wisatawan.

Air permandian alami ini dapat memberikan manfaat bagi tubuh kita, beberapa di antaranya seperti mengobati berbagai penyakit kulit, gangguan saraf, bahkan membantu proses penyembuhan kelumpuhan akibat darah tinggi atau stroke, wah luar biasa bukan?

Wisatawan yang datang juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti arena exit, kolam pemancingan, arena olahraga dan lain-lain.

Instalasi lebih lengkap:

  1. Area bersepeda
  2. toilet umum
  3. ruang sholat
  4. tempat mandi
  5. daerah penangkapan ikan
  6. berperahu
  7. Arung jeram
  8. berkuda
  9. Lapangan tenis
  10. Lapangan voli
  11. Lapangan basket
  12. Golf
  13. Tidak termasuk setoran
  14. Area bermain anak-anak
  15. Kerajinan tangan, dll.

Sangat komprehensif bukan? Tak heran banyak turis mancanegara juga berlibur ke sini, dan menjadi favorit para turis Timur Tengah.

Kunjungi juga: 32 tempat wisata untuk anak di bandung

Kuliner di Pemandian Air Panas Ciater

Setelah menikmati berbagai fasilitas yang terdapat di sini, perut kita pasti akan mulai terasa lapar, kita akan disuguhkan hidangan lezat berupa sate dan sop kelinci. Hmm, sangat unik bukan? Pasti enak. Hidangan ini merupakan menu basic khas Ciater.

Jangan lupa untuk mencoba juga 32 tempat kuliner di bandung

Penutupan

Bagaimana? Pasti seru banget liburan ke Pemandian Air Panas Ciater, apalagi jika kamu bersama orang-orang tersayang. Pastinya sudah tidak sabar lagi bukan? Jangan lupa lulus juga 24 Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button