Ripepar sebagai wadah para pelaku ekonomi pendukung pariwisata yang bersedia mendukung program PHRI - WisataHits
Jawa Barat

Ripepar sebagai wadah para pelaku ekonomi pendukung pariwisata yang bersedia mendukung program PHRI

Ketua Ropepar didampingi oleh Sekretaris Jenderal dan Ketua Harian. (Yusman | Pakar)

CISARUA – Ruang Informasi dan Aspirasi Pelaku Pariwisata (Ripepar) Kabupaten Bogor siap mendukung program Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor pada 2022-2027.

Demikian disampaikan Bupati Ripepar Bogor Erwin Ridwan sesaat usai acara Pelantikan Pengurus BPC-PHRI Kabupaten Bogor di Hotel Royal Safari Garden, Cisarua, Kamis (10/6/2022).

Menurut Erwin, pelantikan pengurus seharusnya menjadi pendorong bagi PHRI untuk maju bersama anggotanya untuk meningkatkan perekonomian di sektor pariwisata di Kabupaten Bogor.

Selain itu, PHRI juga harus mampu melindungi dan menginspirasi anggota di masa depan.

“Kami Ripepar berkomitmen untuk mendukung program PHRI ke depan, terutama dalam hal pembangunan ekonomi,” kata Erwin kepada wartawan.

Sekretaris Jenderal Ripepar M. Hadi Setiadi menambahkan, selain memberikan dukungan kerja kepada PHRI, Rapepar juga fokus menampung para pelaku usaha penunjang pariwisata yang tidak tergabung dalam organisasi PHRI.

“Pendukung pariwisata ini banyak, ada desa wisata, perusahaan pelatihan luar ruang (outbound), perkemahan, hiburan dan usaha penunjang lainnya yang tidak masuk dalam forum PHRI,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai mitra organisasi PHRI, Ripepar menerima semua perusahaan penunjang pariwisata agar tidak berjalan sendiri dan memungkinkan mereka semua mendukung pariwisata di Kabupaten Bogor.

“Saat ini anggota Ripepar ada sekitar 80 orang,” kata M Hadi.

Selain itu, kata dia, Ripepar juga akan mengontrol kinerja kepengurusan PHRI periode 2022-2027

“Tujuannya tidak lain agar PHRI Kabupaten Bogor lebih baik dan sukses,” ujarnya. = YA

Source: pakuanraya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button