Danlaud RSA menandatangani LOCA untuk sinergi layanan navigasi udara di Natuna - WisataHits
Jawa Tengah

Danlaud RSA menandatangani LOCA untuk sinergi layanan navigasi udara di Natuna

MEDIAKEPRI – Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad (RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan dan Pj. General Manager (GM) Perum LPPNPI Kantor Cabang Batam, Saputra Hadi menandatangani Surat Perjanjian Koordinasi Operasional (LOCA).

Penandatanganan antara Pangkalan Udara RSA dengan Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI)/AirNav Indonesia dilaksanakan pada Jumat, 19 April.

Kerjasama LOCA ini merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelumnya yang telah berakhir dan telah melalui hasil diskusi dan rapat koordinasi kedua pihak.

Baca Juga : Resep Kari Kakap Lezat dan Lezat

Sementara maksud dan tujuan penandatanganan LOCA ini adalah untuk menciptakan sinergi dalam mendukung kelancaran pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Raden Sadjad Ranai Natuna dan Lanud Raden Sadjad untuk mengatur dan memelihara wilayah udara Natuna dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan.

General Manager Perum LPPNPI Cabang Batam Saputra Hadi mengatakan, penandatanganan LOCA dilakukan di Batam karena entitas Airnav Natuna secara organisatoris masih berada di bawah Airnav cabang Batam, sehingga bisa dilakukan di Batam.

“Alhamdulillah kami bisa melakukan penandatanganan LOCA di tempat ini hari ini dengan tidak kurang,” ujarnya.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Solo dengan Kuliner yang Inspirasi Rasa dan Cita Rasa

Lebih lanjut ia menyampaikan, kerja sama tersebut tidak hanya formalitas, tetapi juga memiliki pedoman pelaksanaan pelayanan penerbangan di wilayah udara Natuna.

Source: www.mediakepri.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button