Ridwan Kamil Tanggapi Viral Presiden Kesejahteraan Sosial Jokowi Dimakamkan - WisataHits
Jawa Tengah

Ridwan Kamil Tanggapi Viral Presiden Kesejahteraan Sosial Jokowi Dimakamkan

INI ADALAH KORANBANDUNG – Viralnya kasus penemuan bansos bantuan sosial (bansos) oleh Presiden Joko Widodo bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang tertimbun tanah di kawasan Depok menjadi sorotan Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan jika benar pemakaman kemaslahatan itu karena barang rusak dan sesuai prosedur perusahaan pelayaran JNE, maka masalah selesai. Namun jika tidak, dia mendesak segera dilakukan tindakan hukum karena telah merugikan negara.

“JNE sudah mengklarifikasi bahwa ada prosedur pendistribusiannya. Item yang rusak dapat dihancurkan. Ada berbagai jenis kehancuran. Saat alkohol dihancurkan, saat narkoba dibakar. Jika barangnya rusak, seperti beras, akan dikubur. Jika terbukti legal, selesai. Tentu kalau tidak sesuai prosedur, saya merekomendasikan aturan hukum karena itu APBN,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (8/1/2022).

Baca Juga: Warga Depok Punya Wisata Baru, Ridwan Kamil Resmikan Situ Rawa Kalong Jumat Ini

Selain itu, Ridwan Kamil mendorong pihak terkait untuk mengusut lebih lanjut pasokan bantuan tersebut, apakah setuju atau tidak dengan pernyataan perusahaan pelayaran tersebut. Ia berharap persoalan ini bisa segera diselesaikan dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Saya ingin meneliti itu. Apakah barang tersebut rusak pada awalnya atau rusak atau rusak dalam perjalanan. Kami tidak tahu itu. Jika rusak, itu akan dihancurkan. waktu untuk mengkonsumsinya. Namun terlebih dahulu harus ditentukan letak kerusakannya, di awal, di tengah atau di akhir. Proses peradilan harus mengusut ini,” jelasnya. (Juliatono)***

Source: www.inilahkoran.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button