Pantai Lovina Bali, menikmati matahari terbenam dan bermain dengan lumba-lumba - WisataHits
wisatahits

Pantai Lovina Bali, menikmati matahari terbenam dan bermain dengan lumba-lumba

Pantai Lovina adalah salah satu spotnya menikmati sunset di pulau bali yang paling didambakan wisatawan. Pantai dengan sejuta pesona juga menawarkan atraksi lumba-lumba di tengah laut.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 06.00–18.00 WITA, Alamat: Desa Kalibukbuk, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pulau Dewata memiliki seribu pesona yang mampu menarik banyak wisatawan maupun wisatawan domestik. Salah satunya adalah Pantai Lovina yang pesonanya mampu membuat semua orang terpesona dan terbius. Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang pastinya bisa membuat Anda merasa bebas dan terhibur.

Perairan pesisir ini menunjukkan keragaman yang besar dengan ekosistem terumbu karang yang masih terjaga dan alami. Hal inilah yang membuat pantai ini menjadi salah satu spot diving dan snorkeling yang direkomendasikan bagi para pecinta dunia bahari. Apalagi pantai ini juga merupakan rumah bagi banyak mamalia laut berupa lumba-lumba yang sering melompat ke permukaan.

Pantai Lovina Bali terkenal dengan sejuta pesona pemandangan yang menakjubkan, menjadikannya sebagai destinasi terpopuler. Memang pantai populer di Buleleng ini bisa menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat indah. Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan Pantai Lovina wajib menyimak informasi berikut ini.

Atraksi Pantai Lovina Bali

Aktivitas Pantai Lovina BaliKredit gambar: Twitter EsChew – Anti HAUS

Pantai Lovina Bali adalah salah satu pantai terpopuler di Bali Utara. Pantai ini terkenal dengan hewan laut yang bisa dibilang tidak asing lagi bagi manusia yaitu lumba-lumba. Banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini untuk melihat langsung lumba-lumba di habitatnya.

1. Atraksi lumba-lumba di tengah laut

Pantai yang indah ini merupakan tempat terbaik untuk mengamati lumba-lumba secara langsung di habitatnya. Lumba-lumba yang terdapat di perairan pantai merupakan salah satu atraksi yang dapat menarik banyak wisatawan, baik asing maupun lokal.

Untuk dapat melihat atraksi lumba-lumba di tengah laut, Anda harus terlebih dahulu menyewa perahu yang memiliki muatan sekitar 4-5 orang. Perahu ini disewakan dengan harga Rp 60.000 untuk satu orang. Jika Anda ingin melihat lumba-lumba, Anda harus mengunjungi pantai ini dari pukul 06:00 hingga 09:00 karena lumba-lumba sering muncul di pagi hari.

2. Pasir hitam

Tidak semua pantai di Bali memiliki pasir putih, namun ada juga yang berwarna hitam. Seperti salah satunya Pantai Lovina Bali. Pantai ini memiliki pasir hitam alami yang dapat mempercantik tampilan foto Anda. Bagi fotografer, tampaknya lebih penting dalam nilai artistiknya.

3. Tempat matahari terbenam terbaik

Pantai Lovina Bali adalah salah satu pantai di Bali yang terkenal dengan sunsetnya yang menakjubkan. Saat matahari mulai terbenam, sinar matahari akan mengubah segalanya menjadi oranye. Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan. Anda juga bisa menyaksikan matahari terbenam ditemani oleh lumba-lumba.

4. Sebagai tempat konservasi terumbu karang

Pantai ini juga terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa. Mulai dari biota hingga terumbu karang. Terumbu karang di pantai ini terpelihara dan dirawat dengan baik melalui kegiatan konservasi terumbu karang. Sehingga terumbu karang di pantai ini memiliki berbagai bentuk dan warna.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Lovina

Alamat Pantai LovinaKredit gambar: Google Maps Muhammad Umar (RMUKN)

Pantai Lovina adalah salah satu pantai yang terletak di pulau Bali, tepatnya di desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng. Bagi Anda yang menggunakan jalur udara, Anda harus mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Anda perlu melanjutkan perjalanan ke desa Kalibukbuk untuk sampai ke lokasi pantai.

Bagi anda yang berada di Kuta, maka anda harus menempuh perjalanan sekitar 89 km selama kurang lebih 3 jam. Bagi Anda yang akan menuju pantai melalui jalan darat dari kota Singaraja, Anda perlu berjalan kaki dengan jarak sekitar 10 meter dalam waktu 20 menit. Anda juga bisa menempuh jalan darat dari Denpasar yang membutuhkan waktu dua setengah jam untuk sampai ke pantai tujuan.

Anda harus mengendarai kendaraan Anda ke desa Kalibukbuk. Agar tidak tersesat, Anda bisa menggunakan google maps atau menyewa sopir. Lelah perjalanan Anda akan terbayar dan terbayar dengan pemandangan alam yang menunggu untuk dijelajahi.

Harga Tiket Masuk Pantai Lovina Bali

Harga Tiket Pantai Lovina BaliKredit gambar: Google Maps Gede Arya Widiarta

Salah satu kelebihan pantai ini yang menarik pengunjung adalah tidak dipungut biaya untuk memasuki kawasan ini. Dengan demikian, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun dan bisa bermain bebas di pantai. Namun, bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas snorkeling, Anda bisa menyewa peralatan lengkap dengan dikenakan biaya.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa perahu yang dapat mengangkut hingga 5 orang untuk menikmati pemandangan mamalia laut berupa lumba-lumba yang melompat ke permukaan. Dengan biaya yang cukup mahal, Anda sudah bisa menikmati pemandangan dari tengah laut yang tentunya bisa membius Anda.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Lovina

Aktivitas di Pantai LovinaKredit gambar: Google Maps Yann J

1. Snorkeling

Bali terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa. Salah satunya adalah Pantai Lovina. Pantai terkenal di Bali ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah dengan biota dan terumbu karang yang dilindungi oleh pengunjung konservasi. Anda bisa menyaksikan secara langsung keindahan suasana bawah laut pantai ini.

Jika Anda tertarik dengan aktivitas snorkeling ini, Anda tidak perlu membawa peralatan dari rumah. Karena di area pantai terdapat tempat persewaan alat snorkling. Untuk menyewa peralatan, Anda harus membayar Rp 60.000.

2. Memancing di tengah laut

Apalagi ada aktivitas yang tidak kalah seru dari aktivitas snorkeling. Aktivitas ini mengharuskan Anda untuk berlayar terlebih dahulu di tengah laut menggunakan perahu di Pantai Lovina Bali. Jika Anda ingin melakukan aktivitas memancing di tengah laut ini, Anda harus menyewa perahu atau bisa bergabung dengan kelompok lain.

Untuk satu orang, jika pergi bersama rombongan pemancing lainnya akan dikenakan tarif Rp 60.000 hingga Rp 100.000. Jika Anda membawa rombongan pemancing sendiri, Anda bisa menyewa perahu yang lebih besar. Harga perahu besar dengan rombongan biasanya lebih murah dari harga per orang.

3. Tonton pertunjukan musik

Aktivitas menarik yang dihadirkan di pantai ini tidak hanya berlaku di siang hari, namun bisa dilakukan pada malam hari. Kafe dan warung di pinggir pantai biasanya menawarkan pertunjukan musik. Sehingga pengunjung dapat menikmati suasana yang lebih nyaman. Dengan pertunjukan musik, membuat malam lebih hidup.

4. Temui lumba-lumba

Jika Anda menyukai lumba-lumba, datanglah ke Pantai Lovina Bali. Karena di pantai ini, banyak spesies lumba-lumba hidup di perairan pantai ini. Anda dapat menyaksikan pertunjukan lumba-lumba langsung dari habitatnya. Untuk melihat lumba-lumba, Anda harus menyewa perahu terlebih dahulu.

Waktu yang baik untuk melihat lumba-lumba adalah dari pukul 06:00 hingga 08:00. Biasanya lumba-lumba muncul pada jarak 1 kilometer. Untuk menyewa perahu, Anda perlu membayar Rp 150.000 untuk 1 orang. Perahu ini hanya berarti 5 orang. Anda akan memiliki waktu 2 jam untuk menikmati keseruan pertemuan lumba-lumba.

Dengan dana Rp 150.000, Anda akan mendapatkan hidangan untuk sarapan Anda. Jika Anda tidak ingin menikmati sarapan ini, akan dikenakan biaya lebih rendah sebesar Rp 110.000.

Penginapan murah di sekitar pantai Lovina

Akomodasi di sekitar Pantai LovinaKredit Gambar: Google Maps bayu mahaputra

1. Pondok Pantai Wahyu Dana

Wahyu Dana Beach Cottage adalah hostel yang terletak dekat dengan pantai. Hostel ini memiliki pemandangan langsung ke Pantai Lovina. Jarak dari hostel ke pantai hanya sekitar 650 meter. Hostel Wahyu dan Beach Cottage termasuk dalam hostel bintang 2.

Fasilitas dan pelayanan dari hostel ini akan memuaskan Anda dan Anda akan betah bermalam di hostel ini. Hostel ini memiliki 22 kamar mulai dari kamar deluxe hingga suite. Untuk bisa bermalam dan menikmati fasilitas wifi di hostel ini, Anda harus membayar sekitar Rp 300.000 untuk satu malam.

2. Villa Alam Sunset Lovina

Lovina Sunset Villa Inn berjarak sekitar 730 meter dari pantai. Hostel ini memiliki rating bintang 3 dengan kamar yang bagus dan nyaman. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas bagi pengunjung untuk beristirahat dengan nyaman. Ada AC, TV. Kasur empuk dan kamar mandi bersih dalam satu kamar.

Tata letak eksterior ruangan juga dapat memuaskan pengunjung. Karena hostel ini memiliki fasilitas berupa free wifi. Spa, layanan pijat, taman, kolam renang, barbekyu, pantai pribadi, kursi geladak, ruang keluarga, perjamuan, teras, dan AC. Selain itu, hostel ini memiliki restoran, layanan laundry, staf multibahasa, dan layanan tur.

3. Hotel Lovina Oasis

Penginapan bintang 3 ini juga dekat dengan pantai. Jarak dari hostel ke pantai Lovina hanya 730 meter. Jika Anda ingin menginap di oasis hotel di Lovina, Anda harus buru-buru, karena hostel ini hanya memiliki 5 kamar.

Setiap kamar mandi di hostel ini memiliki fasilitas yang dapat membuat tidur Anda nyaman, seperti AC, TV kabel, wifi gratis, kipas angin, kulkas, layanan kamar, pengering rambut, kamar mandi bersih, perlengkapan mandi, dan shower. Untuk menginap di hostel ini Anda harus membayar Rp 330.000 untuk satu malam.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Lovina Bali

Fasilitas Pantai Lovina BaliKredit gambar: Google Maps BAdyGamers

Fasilitas di pantai menawan ini hampir sama dengan pantai-pantai lain di Bali. Fasilitas di Pantai Lovina Bali cukup memadai. Tidak hanya fasilitas umum, tetapi ada juga fasilitas persewaan. Di sekitar pantai ini terdapat tempat persewaan perahu dimana perahu ini akan membawa anda untuk melihat atraksi lumba-lumba.

Ada juga fasilitas pengunjung lain yang hanya akan Anda dapatkan jika berada di pantai ini. Untuk akomodasi, sudah banyak tersedia hostel di dekat pantai.

Demikian informasi mengenai Deskripsi Pantai Lovina Bali. Jika ingin mengunjungi pantai ini, disarankan untuk datang pada bulan April hingga Oktober jika ingin melihat lumba-lumba beraksi. Semoga informasi mengenai Pantai Lovina di atas bisa bermanfaat untuk liburan Anda selanjutnya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button